» » Komsos Terjalin, Kerja Pun Optimal

Komsos Terjalin, Kerja Pun Optimal

Penulis By on 08 October 2018 | No comments


BATANG - Prajurit TNI Dalam momen Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0736/Batang juga melakukan Komonikasi Sosial (Komsos) Khususnya para Babinsa. Komsos itu sendiri salah satu metode Binter ( Pembinaan Teritorial). Karena adanya Komsos akan terbentuk komonikasi yang baik dengan Masyarakat dan sangat membantu tugas - tugas kewilayahan.

Pada kegiatan Pra TMMD tersebut, kegiatan komsos tidak lagi harus dilakukan di wilayah binaan tetapi dapat dilakukan saat istirahat kerja, karena akan timbul jiwa korsa yang baik (kerja bersama istirahat juga bersama).

Sertu Agus Widodo Babinsa Koramil 01/Subah, Satgas Pra TMMD Kodim 0736/Batang yang berada di lokasi sasaran pengerjaan jalan makadam, selalu memanfaatkan istirahat siang melakukan Komsos dengan Warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, memberikan motivasi dan bersenda gurau serta menjelaskan yang mana saat ini wilayah tersebut di jadikan sebagai sasaran fisik maupun non fisik dalam Program TMMD Reguler ke-103 tahun 2018 Kodim 0736/Batang.

"Di manapun dan kapanpun TNI berada, senantiasa membantu masyarakat guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan sebagai wujud dari motto bersama rakyat TNI kuat" ujar sertu Agus Widodo. Senin (8/10/18).

Keakraban yang terus terjalin diharapkan menjadi senjata ampuh dalam bersama-sama menuntaskan TMMD ke-103 di wilayah Desa Durenombo secara optimal.


(Koptu Slamet)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya