Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » » » Kecamatan Cipayung Jadi Lokasi Sasaran TMMD Reguler ke-103
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tembol lapangan bola dibersihkan jelang pembukaan TMMD

Depok |Pantau Terkini |  Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor menjadi lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0508/Depok.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto mengatakan, beberapa agenda TMMD reguler ke-103 di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Adapun pekerjaan fisik berupa pengerasan jalan lingkungan sepanjang 190 meter, lebar tiga meter di Perumahan Lembah Griya Indah RT01/09, Kelurahan Cipayung Jaya. Selanjutnya pengerukan tanah yang masuk badan sungai sepanjai 150 meter di Sungai Kalibaru RT01/10, Kelurahan Cipayung Jaya.

Sedangkan untuk sasaran non fisik, lanjut Dandim, dilakukan penyuluhan kepada masyarakat Kelurahan Cipayung Jaya, diantaranya penyuluhan penyalahgunaan narkoba, kesehatan, tertib lalu lintas, wawasan kebangsaan, kenakalan remaja, kerukunan hidup antar umat beragama, pertanian RW ramah anak dan ketahanan keluarga serta pelajaran bahasa Inggris.

" Pra TMMD dilakukan pada 9 Oktober hingga 12 Oktober 2018, dan pelaksanaan TMMD di mulai pada 15 Oktober sampai 13 November 2018. TMMD berlangsung sekitar 30 hari, sedangkan pembukaan TMMD dilaksanakan pada 15 Oktober di lapangan bola Cipayung," ujarnya.

Menjelang pembukaan kegiatan TMMD reguler ke-103, anggota Kodim 0508/Depok mulai membersihkan lapangan Sepak Bola Cipayung, yang akan digunakan untuk lokasi pembukaan TMMD, Rabu (10/10/18).

"Anggota melakukan pengecatan tembok lapangan, karena tembok dipenuhi dengan coretan, memotong rumput sekaligus membersihkan sampah serta selokan air," kata Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Inf Kholidi saat memimpin pembersihan lapangan.

Menurut Danramil,  kegiatan ini adalah upaya untuk mensukseskan kegiatan TMMD yang akan berlangsung kurang lebih 1 bulan kedepan.“Kurang lebih 1 bulan pelaksanaan TMMD, karena itu kita siapkan dari sekarang, agar pelaksanaan nanti sukses dan diterima masyarakat”, katanya.(ndi)


About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments