Kapolres Lamut pimpin apel pasukan operasi zebra Krakatau tahun 2018


Lampung Utara-pantauterkini.co.id. Dalam rangka penegakan hukum dalam berlalu lintas serta guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Tertib dan Lancar menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Polres Lampung Utara menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2018, di Halaman Mapolres Lampung Utara, Selasa pagi (30/10/18).




Gelar Pasukan Ops Zebra tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. dan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Lampung Utara, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Lampung Utara dengan peserta upacara dari Kodim 0412/LU, TNI-AL Kimal Lampung, personil Polres Lampung Utara dan Dishub Kab. Lampung Utara. 




Dalam amanat Kakor Lantas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si yang dibacakan oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. menyampaikan tujuan Apel Gelar Pasukan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi berjalan Optimal.




"Gelar pasukan ini untuk memastikan persiapan anggota yang terlibat langsung dalam operasi yang akan berlangsung selama 14 hari terhitung dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang," ujar Kapolres.



Sementara itu, dalam pelaksanaan Ops Zebra 2018 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, diantaranya pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi mabuk / menggunakan narkoba, pengemudi berkendara dengan kecepatan lebih.




Dengan penegakan hukum yang dilakukan terhadap sasaran prioritas, diharapkan tujuan operasi dapat tercapai, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban laka lantas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri, dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019.




Diakhir sambutannya, Kapolres Lampung Utara mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat Ops Zebra "agar melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab, serta hindari pelanggaran dan penyimpangan, tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” tutup Kapolres.(*)

Post a Comment

Post a Comment