Ini Kehebatan Perikanan Wajo Dalam Meningkatkan Potensi Perikanan Dan Kesejahteraan Nelayan


WAJO,PANTAU TERKINI.CO.ID-Dinas Perikanan Kabupaten Wajo , melalui Kadisnya ,Ir.Naspari saat ditandangi oleh wartawan media ini . Jumat,19 Oktober 2018, bahwa perikanan kabupaten Wajo  menunjukkan kehebatannya dalam meningkatkan potensi perikanan sehingga Pemerintah Pusat menaruh perhatian dan dukungan atas kemajuan yang diraih dalam meningkatkan pendapatan rakyat khususnya para petani nelayan.
Menurut Kadis Perikanan kabupaten Wajo , Ir.Naspari, kepada media , bahwa dalam tahun 2018 ia mendapat 5 buah Freezer bantuan dari kementerian kelautan dan Perikanan RI.
“Freezer itu berguna untuk menyimpan ikan agar tetap segar dan tiap Freezer berkapasitas 300 kg ikan , jadi ikan belum laku di pasar masih bisa bertahan lama dalam Freezer sehingga ikan dapat diolah menjadi abon, bakso dan lain-lain,”kata Naspari.
Ditambahkannya , bahwa kelima Freezer ini telah diserahkan ke kelompok pengusaha perikanan(UMKM) yang aktifitas dan lokasinya di pinggir Danau Tempe sebagai sumber perikanan. UMKM tersebut yakni , kembar di kelurahan Mattirotappareng Kecamatan Tempe, Sinar Rembulan di Kelurahan Laelo Kecamatan Tempe, Sinar Majur di kelurahan Laelo, Sinar Mentari di kelurahan Salomenraleng dan PS, Ikan Segar di kelurahan Salomenraleng kecamatan Tempe , jelasnya
Naspari juga menuturkan  bahwa,  tersebarnya Freezer itu, masyarakat tentunya diharapkan persedian ikan segar tetap langgeng untuk dinikmati para konsumen, guna mempertahankan gizi yang bersumber dari protein hewani secara kontiniu sehingga di masa depan generasi semakin genius guna menangkal perkembangan teknologi di era perubahan yang semakin dinamis dan berkembang, tuturnya
Laporan:Arif Rahman. PT
Editor:Muhlis.PT

Post a Comment

Post a Comment