Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Hiruk Pikuk TMMD Reguler Ke 103 Batang
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



BATANG - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, merupakan satu di antara upaya percepatan pembangunan di wilayah pedesaan yang dilakukan oleh Kodim 0736 Batang.

Program TMMD sendiri merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pokok TNI yang tertuang dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Seperti kegitan Pra TMMD yang digiatkan sebelum TMMD Reguler ke-103 resmi  dibuka pada 15 inter  mendatang, dalam program Pra TMMD perbaikan jalan penghubung antara Dukuh Dorenombo ke Dukuh Dorensari Desa Dorenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang akan diperbaiki.

Kegiatan tersebut sudah dimulai 2 pekan lalu, hasil program tersebut kini sudah mulai terlihat dengan adanya jalan-jalan makadam hasil pembangunan yang dilakukan oleh TNI.

Diketahui sebelumnya akses jalan penghubung kedua desa menyulitkan warga karena kondisi jalan berupa tanah berlumpur dan jauh dari jalan raya.

Pjs Danramil 01 Subah Kapten Infantri Sugito yang ada di lokasi mengatakan TMMD menyasar desa-desa pelosok yang belum tersentuh pembangunan sehingga TNI perlu hadir membantu pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan.

"Dalam pelaksanaannya sendiri TMMD juga melibatkan masyarakat setempat untuk ikut berpartisipasi melakukan pembangunan termasuk pelibatan sejumlah alat angkut untuk mempermudah pekerjaan," jelasnya, Rabu (10/10/2018).

Terkait kendala yang dihadapi, Kapten Inf Sugito menjelaskan, sulitnya kendaraan membawa material memasuki area lokasi mengingat jalanan yang menanjak berliku.

“Kendaraan angkut material batu tidak bisa masuk ke lokasi oleh karena itu material ditaruh di pinggir jalan, dan personil Koramil jajaran Kodim 0736 Batang melakukan pengangkutan secara manual maupun menggunakan gerobak ke lokasi atau menempatkannya di sisi jalan sehingga nantinya memudahkan pengerjaan jalan makadam,“ ujarnya.(red)

About Cahyo Noegroho

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments