Gubernur Serahkan Penghargaan Kepada Judas Amir


PALOPO | Pantau Terkini | Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Nurdin Abdullah menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi-Selatan, kamis, (18/10) siang kemarin.

Penghargaan yang diterima Wali Kota Palopo ini, terkait pengelolaan keuangan oleh Pemerintah Kota Palopo yang baik dan akuntabel. 

"Hal tersebut dibuktikan dengan raihan opini Wajar Tenpa Pengecualian atau WTP dari BPK selama beberapa tahun terakhir sejak kepemimpina Judas Amir di Palopo," ujar Nurdin Abdullah.

Dirinya berpesab agar prestasi dan pengelolaan keuangan yang baik di Kota Palopo dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi kedepan.

"Bukan hanya Palopo, termasuk Kota Makassar, dan sejumlah daerah lain di Sulsel. Ini harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi kedepan. Ini membuktikan pemerintah daerah di Sulsel sudah mulai bagus dalam mengelolah keuangan masing-masing," katanya.

Sementara itu, Judas Amir, usai kegiatan kemarin mengatakan baiknya pengelolaan keuangan di Kota Palopo karena didukung oleh seluruh aparat pemerintah yang taat hukum dan taat administrasi.

"Periode pertama saya kemarin memang menekankan untuk lebih meningkatkan kehati-hatian dalam mengelolaah keuangan di lingkup OPD masing-masing. Ini didukung oleh seluruh aparat, dan saya berterima kasih untuk itu," ujarnya.

Di periode kedua kepemimpinannya, Wali Kota Palopo berkomitmen untuk mempertahankan hal tersebut bahkan lebih ditingkatkan lagi sesuai pesan Gubernur Sulsel.

"Target kita bukan WTP tetapi lebih dari itu. Terwujudnya pengelolaan keuangan yang baik dan akuntabel atau mampu dipertanggungjawabkab akan sendirinya memberikan penilaian yang baik oleh BPK," ujarnya.

Terkait penggunaan atau pengelolaan keuangan lingkup Pemkot Palopo, Wali Kota Palopo dua periode ini pula berjanji untuk menindak setiap aparat yang melakukan penyelewengan keuangan negara atau daerah.(suardi)

Post a Comment

Post a Comment