Top Ad 728x90

09 October 2018

Fokus Dua Pekerjaan, Pra TMMD Diprediksi Tepat Waktu



BATANG - Sejumlah pembangunan fisik yang sedang dikerjakan oleh jajaran Kodim 0736/Batang, meliputi pengerjaan jalan tembus sepanjang 2375 meter, jembatan penghubung dua desa dan makadam tengah dikebut.

Program pra TMMD reguler ke-103 yang  menyasar Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, menurut penanggungjawab bagian teknis lapangan, Serda Iswahyudi, terbagi dalam dua kelompok untuk mempercepat pengerjaan.

"Demi mengejar efisiensi kerja kita bagi dua kelompok, satu fokus melangsir material dan satu lagi fokus mengerjakan makadam seperti menata batu maupun meratakan tanah," ungkap Serda Iswahyudi, Selasa (9/10/18).

Dari pengamatan kami, lanjut dia,
semangat warga membantu personil di lapangan sangatlah luar biasa. Antusiasme dan gotong royong mereka patut diacungi jempol.

Terpisah, Kepala Desa Durenombo, Sireng, menyampaikan, untuk mendukung program TMMD agar sukses dan selesai tepat waktu, pihaknya telah mengerahkan warga secara bergiliran atau terjadwal.

"Tiap RT sudah kami susun jadwalnya agar warga selalu bergotongroyong membantu TNI mewujudkan jalan tembus yang sudah lama diimpikan," ujarnya.

Dari hasil pantauan, pembuatan makadam sepanjang 400 meter dengan lebar 3 meter akan memenuhi tenggat waktu yang ditentukan. Hal tersebut disebabkan sistem tenaga di lapangan sudah terjadwal dengan rapi sehingga tenaga untuk kebutuhan pengerjaan fisik terpenuhi.

0 komentar:

Top Ad 728x90