Top Ad 728x90

09 October 2018

Didukung Warga, TMMD Reguler Desa Durenombo Diyakini Akan Sukses



BATANG - Program TMMD reguler ke-103 2018 merupakan hal yang patut disyukuri. Kepala Desa Durenombo, Sireng, menyampaikan hal tersebut saat mengetahui seluruh warganya menyambut gembira pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Kodim 0736/Batang.

Ia mengatakan, dengan adanya program TMMD menjadi satu di antara upaya pemerintah desa mengejar ketertinggalan pembangunan fisik maupun pembangunan manusia menjadi labih baik.

"Saya sangat berharap akan ada banyak perubahan atau kemajuan yang dirasakan warga dengan hadirnya program ini," katanya, Selasa (9/10/18).

Ia menjelaskan, warga desanya sudah lama menantikan adanya perubahan nasib melalui pemerataan pembangunan seperti pembukaan akses baru yang dapat menyingkat waktu berupa jalan tembus maupun jembatan penghubung antara desa denga pedukuhan.

"Sudah bertahun-tahun kami menantikan adanya jalan layak yang bisa memangkas jarak sehingga memudahkan petani memasarkan hasil panenya maupun warga yang lebih dekat dalam mengakses kebutuhan informasi dan admnistrasi di pusat pemerintahan desa tanpa harus memutar," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kondisi akses jalan yang sulit menyebabkan ekonomi warga tidak bisa berkembang. Selama ini untuk keperluan ke Kantor Desa saja warga harus memutar sejauh 17 kilometer padahal kalau jalan tembus ini jadi jarak tersebut tinggal 2,5 kilometer.

"Betapa besar efek yang ditimbulkan dari pelaksanaan program TMMD ini ke depan," terangnya.

Menghadapi kenyataan tersebut, lanjut dia, menyebabkan dukungan warga sangat tinggi terhadap program yang banyak menyasar kepentingan masyarakat tersebut.

"Tekad warga sudah bulat akan mensukseskan pelaksanaan TMMD, Bahkan warga sudah membagi giliran bekerja membantu kelancaranya sesuai jadwal yang telah disusun agar keinginan yang sudah lama diimpikan bisa terwujud," tandasnya (red)

0 komentar:

Top Ad 728x90