Dengar Kata TMMD Ini Yang di Lakukan Warga Duren Ombo




PANTAUTERKINI.CO.ID.BATANG - Membangun jalan sepanjang 2375 meter dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Komando Distrik Militer (Kodim) 0736 Batang.

“Jiwa saya merasa terpanggil untuk melibatkan diri guna membantu para prajurit TNI yang saat ini membangun jalan yang menghubungkan dua dukuh Tersebut  kata salah satu Banser Subah yang ikut membantu TNI AD membangun jalan, Asto (35), di Sini Subah, Kamis (04/10/2018).

Ia mengatakan, apa yang dilakukan adalah demi kepentingan bersama dan hajat hidup orang banyak. Jadi tidak perlu canggung atau aneh. Sebabnya karena masyarakat ikut membantu menyukseskan pembangunan jalan tersebut, nantinya juga akan dirasakan juga oleh masyarakat.


Komandan Kodim 0736 Batang  Letnan Kolonel Hendry RJ Napitupulu  mengatakan, merasa bangga dan terharu dengan keinginan Ormas Banser  yang secara ikhlas menawarkan diri. Untuk bergabung dan melibatkan diri dalam pelaksanaan TMMD.

“Kebersamaan masyarakat untuk bergotong-royong membantu prajurit TNI dalam program TMMD ini semakin menambah semangat seluruh prajurit yang terlibat dalam program,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan kebersamaan ini, target 30 hari membangun jalan yang menghubungkan Dukuh Durenombo dan Dukuh Durensari Kecamatan Subah  Kelurahan Duren Ombo  bisa selesai tepat waktu.

Selain dibantu masyarakat dari desa lain, pelaksanaan TMMD ke 103 juga dibantu masyarakat dari tiap-tiap RT. Secara bergiliran.

Bahkan, tidak hanya pemuda. Tapi juga segala lapisan masyarakat. Serta tokoh masyarakatnya juga ikut andil dalam pelaksanaan TMMD.

“Hal ini menunjukkan betapa kemanunggalan TNI dan rakyat tak lagi dapat dipisahkan. Kami berbuat untuk bangsa, negara dan masyarakat. Ternyata masyarakat sangat menerima dan memberi apresiasi juga kepada TNI,” ujarnya.

Kepala Desa adurenombo menambahkan, dengan adanya program TMMD yang dilaksanakan TNI AD, sangat membantu. Baik itu bagi pemerintah maupun masyarakat.ucapnya (red)

Post a Comment

Post a Comment