Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » DANSATGAS Minta Komsos Jadikan Kunci Sukses Pelaksanaan TMMD
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



BATANG - Komunikasi Sosial (Komsos) menjadi salah satu kunci penting suksesnya pelaksanaan TMMD reguler 2018 ke-103 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Selain mengerjakan proyek pembangunan jalan tembus sepanjang 2375 meter, Satgas TMMD maupun personil Kodim 0736/Batang menjadikan komsos sebagai faktor sukses pelaksanaan TMMD.

"Dengan komsos, semua persoalan bisa dibicarakan dan diselesaikan melalui musyarah," ucap Komandan Satgas TMMD, Letkol Kav Henry Napitupulu, dalam siaran persnya yang diterima media, Selasa (9/10/18).

Menurut Henry Napitupulu, prajurit TNI yang bertugas di lapangan terikat Santi Aji Prajurit TNI, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

"Jadi komsos itu ibaratnya sudah seiring sejalan dalam kehidupan sehari-jari prajurit TNI yang wajib menjunjung tinggi norma hukum dan adat istiadat yang berlaku, termasuk di Desa Durenombo ini," tegasnya.

Ia pun mengajak segenap jajaran prajurit TNI terutama Kodim 0736/Batang untuk bisa menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis antara masyarakat dengan TNI.

"Dalam proses pembangunan desa melalui pelaksanaan TMMD diharapkan sebisa mungkin prajurit menghargai sesama serta dapat merangkul masyarakat agar semuanya berjalan sukses sesuai harapan bersama," pintanya.

Sementara itu Saman (58 th) warga setempat, mengaku senang selain program TMMD bisa dilaksanakan di desanya juga mendapati kenyataan anggota TNI tidak seperti yang dibayangkanya.

"Saya hanya berharap dengan adanya TMMD ini warga bisa menambah saudara dengan hadirnya bapak-bapak dari TNI," ujarnya (red)

About Cahyo Noegroho

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments