Dandim 0736/Batang Himbau Optimalkan TMMD ke 103



PANTAUTERKINI.CO.ID. BATANG Tahun 2018 ini Kodim 0736/Batang yang berada di bawah Korem 071/Wijaya Kusuma, Kodam IV/Diponegoro mendapat kehormatan tugas mulia melaksankan program TMMD ke -103 yang diselenggarakan di Desa Duren Ombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.  Program TMMD merupakan kelanjutan dari program ABRI Masuk Desa yang dimulai sejak tahun 1980 dan dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Departemen/Lembaga Non Departemen dan masyarakat.

Salah satu Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. Sementara itu Komandan Kodim 0736/Batang yang setelah resmi dibuka nanti sebagai Komadan Satgas TMMD ke-103, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, mengatakan jika kegiatan TMMD semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,

“Program TMMD yang telah berlangsung selama lebih dari 38 tahun ini, dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan,daerah tertinggal, terpencil dan terisolir, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah itu masih sangat relevan," ujarnya, Kamis (04/10/2018).

"Oleh karenanya harus dioptimalkan tugas mulia ini, sebagai salah satu langkah nyata untuk mewujudkan serbuan teritorial dengan tujuan merebut hati rakyat, sehingga TNI dapat menjadi prajurit sejati, profesional,selalu mencintai dan dicintai oleh rakyatnya. Kesemuanya itu, semata-mata untuk pembangunan Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera.

Untuk itu, TNI berbuat yang terbaik, dengan berani, tulus dan ikhlas, serta tetap semangat," urai Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu. “Untuk itu, melalui penyelenggaraan TMMD yang terencana dan terlaksana dengan baik, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi, sekaligus bentuk peran serta nyata dalam mempercepat pembangunan. Karena kegiatan TMMD ini sangat efektif, baik dilihat dari sisi pembangunan ekonomi, pertahanan keamanan, cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara,” tandasnya.(red)

Post a Comment

Post a Comment