» » » » » Bupati Wajo Kunjungi Korban Tsunami Palu Di RSUD Lamaddukelleng

Bupati Wajo Kunjungi Korban Tsunami Palu Di RSUD Lamaddukelleng

Penulis By on 08 October 2018 | No comments



WAJO | PANTAU TERKINI | Bupati Wajo  H.Andi Burhanuddin Unru mengunjungi   Rumah Sakit Umum Lamaddukelleng untuk melihat warga eksodus  dari Palu , asal Doping yang terkena sesak napas ketika terseret air  karena sunami  sejauh 400 meter dari kediamannya di Mamboro Palu,  dan terdampar  jauh sampai dekat pertamina palu .

 Mereka akhirnya bisa bertemu dengan 3 anggota keluarga lainnya setelah 2(dua) hari 2 dua malam terdampar  dan jarak rumah mereka hanya 4 meter dari pantai . Keluarga eksodus palu yang dirawat di RSUD Lamaddukelleng ada 4(emapt)  orang ,  mereka  rata rata masih trauma  . Dan  mengisahkan sejarah , kalau selama di palu mereka hanya meminta sisa sisa makanan dari rumah sakit Palu.
 Selanjutnya Bapak Bupati  Wajo, H.Andi Burhanuddin Unru , memerintahkan supaya mereka didaftar di dinas sosial untuk langsung mendaftarkan mereka,  kalau perlu datang langsung ke rumah sakit , ucap Bupati dua priode itu.

“ Dan kalau ada warga eksodus Palu di RSUD Lamaddukelleng Kabupaten Wajo  pemda akan membiayai ongkos pengobatannya .”kata H.Andi Burhanuddin Unru

 Selanjutnya  Bupati Wajo  mengunjungi warga palu  asal Ujung Baru Wajo yang  juga masuk rumah sakit  akibat mengalami  patah kaki karna kecelakaan setelah lari dari tsunami . Menurut cerita korban,  bahwa dia kaget dan mengalami kecelakaan . Data lainnya di Rumah Sakit Umum Lamaddukelleng , juga merawat 7 orang eksodus Palu . Dari 7 orang , 2 orang sementara rawat jalan .,dan satu orang telah meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan di RSUD Lamaddukelleng

 Laporan:Takbir
Editor:Muhlis
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya