» » Bupati Brebes Cinderamata Lukisan Dari Komunitas Cikeusal

Bupati Brebes Cinderamata Lukisan Dari Komunitas Cikeusal

Penulis By on 09 October 2018 | No comments



JAKARTA - Acara Pagelaran Seni dan Budaya Brebes yang di laksanakan di anjungan Jawa Tengah TMII, namun ada yang unik dari acara tersebut, dimana Bupati di Hadiahi lukisan yang di berikan langsung oleh anggota Paguyuban Urang Cikeusal (Puncak).

Aditya Arianto namanya, mahasiswa Universitas Pamulang Asli Cikeusal Banjarharjo Kabupaten Brebes, aditya sapaanya membuat lukisan langsung dari hasil jepretan kamera, saat bupati menyaksikan pagelaran seni dan budaya Brebes bersama para penonton, disaat itu dirinya melukis di tempat sekitar penonton.

" Alhamdulillah, lukisan saya di terima bupati, ini sebagai cinderamata kepada Bupati Brebes atas wujud terima kasih kepada pihak yang menyelenggarakan pekan seni ini sebagai sarana edukasi masyarakat Brebes di perantauan," katanya, di anjungan Jateng TMII, Minggu, (7/10).

Dirinya sangat bangga, lanjut dia, pasalnya baru pertama kali ini bisa Bersama dengan masyarakat Brebes hadir di acara pagelaran seni dan budaya Brebes yang hanya di adakan setiap satu tahun sekali.
" Pertama kalinya, saya ikut serta, bahkan lukisan saya juga masuk sebagai produk di stand masigab, sehingga membuktikan bahwa hasil karya lukisan saya dihargai sebagai bentuk karya kreatif pemuda Brebes," tambahnya.

Masih menurut dia,  dirinya berharap pemerintah kabupaten Brebes lebih banyak mengadakan kegiatan kegiatan yang mengasah kemampuan dalam bidang seni.
" Ke depan semoga adanya generasi-generasi  baru terhadap ketertarikan di bidang seni lukis, selian itu juga pemerintah dapat mempromosikan karya-karya anak Brebes ke kanca lokal dan internasional," ujarnya lagi.

Di tempat yang berbeda, Toto Carto, Ketua Masigab Brebes mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dari komunitas yang hadir dan berpartisipasi dalam acara dan pengisian stand dari produk unggulan.

" Semoga kedepan Masigab bisa merangkul semua komunitas dan khususnya, para pegiat seni Brebes yang harus di akui keberadaan nya sebagai wujud untuk mengangkat seni ke karya populer,"ungkapnya.(red-Cah/Eko)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya