Top Ad 728x90

09 October 2018

Bangun Komunikasi Melalui Candaan, Babinsa Di Lokasi TMMD



BATANG - Di tengah penatnya bekerja berat membangun jalan tembus menghubungkan dua desa, masih terselip canda yang mampu mencairkan suasana.

Bermula dari Babinsa setempat yakni, Peltu Sujono, yang memang dikenal memliliki selera humor tinggi menghibur dengan cara membanyol melalui berbagai anekdot lucu mengundang tawa.

Tak hanya Satagas TMMD reguler ke-103 2018 yang sukses dibuat tertawa, warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pun tak mampu menahan tawa menyimak cerita lucu yang dibawakan dengan gaya stand up comedy.

"Beginilah cara saya menghibur orang, semua jadi terlihat senang dan bekerja pun tidak terlalu tegang jadinya," katanya, Selasa (9/10/18).

Kendati sukses memancing tawa,
Peltu Sujono justru mengungkapkan banyak warga yang akhirnya ingin mencari tahu lebih banyak soal informasi rekruitmen prajurit TNI dan tata caranya.

"Iya banyak warga jadi penasaran dan menanyakan bagaimana agar bisa diterima menjadi prajurit TNI," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Perwira Pelaksana Harian Kodim Batang di lokasi pra TMMD, Kapten Inf Sugito, mengaku terus melakukan sosialisasi dan pemahaman tentang informasi yang dibutuhkan warga.

Termasuk suasana yang terbangun melalui komunikasi tanpa sekat yang dipraktekan oleh jajaranya di tengah pelaksanaan TMMD.

"Saya senang warga dan TNI mampu membaur tanpa ada rasa canggung. Mudah-mudahan dengan cara seperti ini bisa turut mensukseskan program TMMD yang tidak saja menyasar pembangunan fisik maupun non fisik," pungkasnya (red)

0 komentar:

Top Ad 728x90