400 Makanan Siap Saji Mulai di Distribusikan Bagi Korban Kebakaran Cempaka Baru



PANTAUTERKINI.CO.ID.JAKARTA - Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mendistribusikan bantuan terhadap korban terdampak kebakaran di Jalan Cempaka Sari III RT/RW 01, 04, 06/02 Kelurahan Cempaka Baru Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengemukakan, sebanyak 400 makanan siap saji telah didistribusikan tadi malam oleh Dapur Umum. Makanan siap saji itu akan didistribusikan selama 3 hari ke depan.

"Jumlah korban yang terdampak cukup banyak. Ada sekitar 99 Kepala Keluarga atau 396 jiwa yang mengungsi. Rumah yang terbakar sekitar 28 unit. Penyebabnya diduga karena kompor gas," ujar Susan saat dihubungi pada Kamis (25/10).

Adapun bantuan kebutuhan dasar lainnya yang didistribusikan berupa mie instan 20 dus, ikan kaleng 7 dus, roti atau biskuit 10 dus, selimut 100 lembar, daster 100 potong, kaos kerah 100 potong, celana dalam pria 100 potong, celana dalam laki-laki 100 potong, BH 100 potong, terpal 10 lembar, matras 55 lembar, seragam SD 30 stel, seragam SMP 20 stel, dan seragam SMA 10 stel.

"Kami juga sudah mendirikan tenda pengungsian sebanyak 1 unit dan Dapur Air 24 Jam di Gedung Kesenian Miss Tjitjih. Korban juga mengungsi ke Masjid Nur Riyadhul Janah dan Musholah Fajar Umat. Petugas kami sedang berada di lokasi untuk berkoordinasi dengan lurah, RW dan RT setempat," ujar Susan.

Selain itu, bantuan ini sifatnya masih sementara. Pihaknya akan mendistribusikan bantuan lanjutan jika ada permintaan dari aparat setempat.

"Yang terpenting kebutuhan dasar mereka terpenuhi terlebih dahulu," kata Susan.

Post a Comment

Post a Comment