40 Bakal Calon Kades Se Kecamatan Margasari Siap Berkompetisi


PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI - Pemilihan kepala desa serentak periode gelombang II Kabupaten Tegal mendapat apresiasi dari masyarakat desa di 18 kecamatan yang ada.

Kecamatan Margasari kabupaten Tegal terdiri dari 13 desa hanya 10 Desa yang melakukan pemilihan kepala desa, tiga desa yang tidak termasuk diantaranya Desa Margasari, Jembayat dan Desa Dukuhtengah.

Sekertaris Kecamatan Margasari Teguh Mulyadi dalam siaran pers nya melalui Grup Whatapps (18/10) menyampaikan 10 Desa yang melakukan Pilkades Serentak Gelombang 2 se Kecamatan Margasari,berdasarkan daftar bakal calon kades yg mendaftar sampai tgl 17 oktober 2018 dengan total calon diantaranya, Prupuk Selatan(3 orang), Prupuk utara (4orang), Kaligayam (3 Orang) , Pakulaut (4orang),  Wanasari (3 orang), Danaraja (6 orang) , Karangdawa (4 orang) Kalisalak (7 orang) , Jatilaba (3 orang) dan Desa  Marga ayu (3 orang) sehingga  total bakal calon kepala desa se kecamatan Margasari berjumlah 40 orang.

Dirinya juga menerangkan  panitia akan melakukan penyaringan dan skoring bagi Desa yg jumlah bakal calonnya lebih dari 5 orang yaitu Danaraja dan Kalisalak. Masyarakat juga berhak untuk menyampaikan keberatan terhadap bakal Calon tersebut.

Surat keberatan dari masyarakat dapat disampaikan kepada Bupati Tegal melalui Panitia Pilkades di Balai Desa masing masing sehingga pelaksanaan pemilihan dapat menjadi transparan sesuai harapan masyarakat. (red- CN)

Post a Comment

Post a Comment