PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Wujudkan Pemilu Damai, Apel Tiga Pilar di Slawi Tingkatkan Sinergitas



PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI - Selasa (25/09) bertempat di Auditorium STIKES Bhamada Slawi jalan Cut Nyak Dien Desa Kalisapu Kecamatan Slawi KabupatenTegal dilaksanakan Apel 3 Pilar  oleh Kapolda Jateng Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. bersama Kasdam IV/Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari.

Peserta Apel Tiga pilar terdiri dari Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0712/Tegal, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tegal, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek, camat, kades, serta.elemen masyarakat

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs.Condro Kirono,SH,M.Hum mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh peserta apel 3 pilar wilayah KabupatenTegal dan Kota Tegal, yang mana hari ini merupakan pertama kali dilaksanakan Apel bersama dengan Kasdam IV /Diponegoro di wilayah jawa tengah.

Pada tahun ini saya sudah berkomitmen dengan bapak Pangdam IV/Dip untuk datang di setiap wilayah seluruh jawa tengah dalam rangka apel 3 pilar, sehingga saya bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan para kades, Babinsa, Babinkamtibnas, karena ketiganya merupakan ujung tombak dalam pemerintah desa.

Apel ini sengaja kita desain agak berbeda dengan tahun sebelumnya, yang dulu dilaksanakan cuma dua pilar untuk kali ini diikuti oleh tiga pilar, kalau dulu dilaksanakan terpusat di Kabupaten Klaten untik kali ini biarkan kami beserta bapak Pangdam yang datang di tiap-tiap wilayah.

Pada kesempatan ini kami ingin menyemangati kepada semua elemen masyarakat, babinsa,babinkamtibnas merupakan ujung tombak di wilayah.

Beragam agama,suku,akan tetapi kita harus jaga kondusifitas, soliditas wilayah agar suasana menjadi dingin, damai, sehingga tidak terjadi persaingan yang memanas,dan saya ucapkan terima kasih kepada semua elemen masyrakat karena pilkada 2018 berjalan aman dan lancar. Terakhir saya berpesan jaga netralitas kalian dan semoga pemilu 2019 berjalan aman sejuk dan lancar.

Selanjutnya Kasdam IV /Dip Brigjen TNI Bekti Agus Fajari, S.Ip dalam sambutanya,” Semua sudah di sampaikan kapolda, yang intinya fungsi 3 pilar merupakan unsur utama jalannya pemerintahan di tingkat desa, Saya hanya mengingatkan saja Babinsa,  Babinkamtibnas, Lurah harus berpegang teguh, untuk membuat aman tentram dan sejahtera bagi masyarakat.

Unsur 3 pilar harus solid,karena semua masalah awalnya dari bawah,maka dari itu 3 pilar harus solid. Sebagai Lurah,ASN,TNI Polri harus profesional, karena sebagai penjuru setiap persoalan yang ada di bawah,dan semua harus mendukungnya. Semua harus bisa menjaga intregritas masing masing,baik babinsa,bhabinkamtibmas,lurah sehingga masyarakat bisa mengakui kalau 3 pilar sebagai pemimpin yang mampu memberikan solusi yang terbaik bagi warganya.

Saya berharap 3 pilar bisa menyatu mengenal satu persatu masyarakat diwilayah sehingga apabila mereka ada pendatang, maupun orang asing yang sembunyi akan gerah dan keluar dari wilayah tersebut.

Terkait pemilu 2019  TNI,Polri dan ASN harus netral, bapak ibu sekalian sebagai unsur utama untuk mendeteksi semua kerawanan secepat mungkin yang ada wilayahnya. Kita harus bisa membantu dan mewujudkan jalannya pemilu 2019, sehingga bisa berjalan aman dan lancar
Acara tambahan Deklarasi Pemilu damai oleh perwakilan semua Parpol.

Apel Tiga pilar dihadiri oleh, Danbrigif 4/ DR Kol Inf Hartono,Aster Kasdam IV /DIP Kolonel Inf Satyo Ariyanto, Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Budi Utomo,Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S sos, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto SIK, MH, Kapoles Kota Tegal AKBP Jon Wesly Arianto, SIK, Danyonif 407/PK Letkol Inf En Rico Setyo Nugroho, Danlanal Tegal Letkol Laut ( P ) Agus Haryanto SE MTR Hanla, Asisten III Administrasi Umum Sekda Pemkab Tegal Drs Eko Jati Suntoro, M.Si, Wali Kota Tegal Drs, HM Nursholeh, (red-CN/Gus)

Cahyo Noegroho

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Total Pageviews