Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Wow...ETK 2018 Hingga Kabupaten Brebes
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES – Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Infantri Suyatno memberangkatkan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Ke-34 Tahun 2018 etape Ke-3, di Lapangan Sepakbola Desa Sitanggal Kecamatan Larangan. Jumat sore (14/9/18).

Danramil berpesan, melalui ETK ini dapat menjadi sarana dalam pembentukan kader-kader pemimpin bangsa di semua lini. “Estafet memiliki arti kesinambungan, yaitu menyambung antar generasi melanjutkan cita–cita perjuangan bangsa. Maknanya adalah diharapkan kedepan generasi ini mampu menjadi penerus kami dengan bekal ilmu pengetahuan dan kedisiplinan,” terangnya.

Ia menambahkan bahwasanya sebagai seorang Pramuka, harus memiliki kegigihan dan semangat untuk mengalahkan segala tantangan dan hambatan, pasalnya sikap tersebut adalah kunci kesuksesan.

“Sebagai kader-kader muda dan terpelajar, saya harapkan Pramuka mampu memberi warna bagi upaya pembangunan di Brebes. Tawuran, kebut-kebutan, minum-minuman keras, pesta narkoba adalah hal-hal melanggar hukum yang perlu kita cegah. Yang perlu kita kejar saat ini adalah prestasi, jadilah smart generation, amalkan janji pramuka Tri Satya dan Dasa Dharma secara sungguh-sungguh.” tambahnya.

Estafet Tunas Kelapa merupakan salah satu tradisi Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah dalam menyongsong hari Pramuka. Kegiatan ini dikemas dalam sebuah kirab tunas kelapa yang berkeliling di wilayah Kabupaten Brebes dan juga dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah.

Hadir juga Muspika setempat dan Ketua Kwaran Kecamatan Larangan, Sutardi, S.Pd. Sedangkan untuk Etape Ke-3 ini, selanjutnya akan melaksanakan serah terima di Kecamatan Songgom. (pendim0713bbs..As).

About Cahyo Noegroho

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments