Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here
, Unlabelled

WORLD CLEAN DAY 2018 Bantarkawung



PANTAUTERKINI.CO.UD.BREBES – Bertambahnya volume sampah secara masif terkadang menimbulkan masalah tersendiri bagi pemerintahnya.hal ini terjadi karena belum dibarengi dengan penanganan sampah secara maksimal, perlu upaya bersama membantu pemerintah daerah mewujudkan Brebes bebas sampah.

Untuk itulah jajaran Muspika, instansi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan adat serta warga masyarakat Kecamatan Bantarkawung juga melaksanakan aksi “World Clean Day 2018” dengan sasaran menyisir sampah di DAS (Daerah Aliran Sungai).

Kegiatan selama 2 jam setengah dan sebelumnya dilaksanakan apel pengecekan dan bagi tugas oleh Bati Tuud Koramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes, Serma Marji. Sabtu (15/9/18).

“Kegiatan ini bertujuan menggugah kesadaran warga untuk tidak membuang sampah terutama di sungai, sehingga dengan air yang lancar hasil panen dan perikanan ke depan akan lebih melimpah dan dinikmati generasi berikutnya. Terlebih mayoritas penduduk Brebes adalah agraris.” jelas  Marji.
(Red CN-Dim 0713/Brebes)

Arus Liar

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers