Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » Warga Desa Sukamantri Kec pasar Kemis Pertanyaan Sertifikat Tanah Situ Cilongok
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTAUTERKINI.CO.ID - TANGERANG, Warga Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang beserta Dinas PUPR Balai Besar Ciliwung – Cisadane yang diwakili Bidang Pengairan, PUPR Provinsi Banten melalui Kepala Bidang Pengairan, UPT Balai Cisadane – Cidurian, Biro Hukum Provinsi Banten, Binamarga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang lakukan peninjauan langsung ke lokasi situ Cilongok berdasarkan adanya laporan warga Sukamantri.
      
Peninjauan ini dilakukan terkait adanya dugaan telah terbitnya sertifikat di atas lahan Situ Cilongok, Selasa 18 September 2018
      
Sebelumnya salah satu warga Cilongok, Parman mempertanyakan adanya sertifikat yang muncul diatas lahan yang dulunya sebagai rawa atau situ Cilongok namun tiba-tiba ada yang mengklaim bahwa itu tanah pribadi dengan dasar yang tidak jelas dan tidak bisa untuk menunjukkan keabsahan asalmula tanah tersebut.
      

Parman mempertanyakan mengapa situ Cilongok bisa bersertifikat? Sewaktu dirinya menggarap tanah tersebut dengan atas nama Ir Rosadi.
     
"Jelas sekali di mana kami membuat surat dari Dinas Sumber Daya Air Provinsi Banten dan suratnya pun kami sudah memberitahukan ke intansi terkait. Kami disini semua hanya ingin memastikan apakah sertifikat yang ada itu sesuai dengan riwayat tanah tersebut atau malah sebaliknya ada oknum yang sengaja ingin memiliki tanah situ tersebut demi keuntungan pribadi,” lanjut Parman.
     
Masih  menurut penuturanya , ini akibat lemahnya pengawasan dari dinas terkait. Seharusnya dinas terkait lebih jeli dengan adanya situ yang terletak di wilayah Sukamantri Kec Pasar Kemis ini" lanjutnya
      
H Daud sebagai Kepala Bidang Pengairan Dinas PUPR Banten mengatakan, pihaknya akan kembali mengadakan rapat khusus dengan jajaranya untuk mengetahui lebih lanjut tentang setatus tanah tersebut.
      
"Saat ini kami masih mengumpulkan data dan bukti  terkait lokasi yang sudah memiliki sertifikat dan hasil dari peninjauan kami ke lokasi ini adalah sebuah bahan untuk kami laporkan ke atasan kami agar segera menemukan solusi yang terbaik. Sampai saat ini data yang kami miliki hanya sebatas luas keseluruhan situ Cilongok dengan luas 23 ha, dan data atau peta wilyah belum kami miliki dan itu masih berada di Dinas Provinsi Jawa Barat. Dari hasil peninjauan dan insvetigasi ini kami bersama instansi terkait akan segera untuk melakukan pengecekan ulang dan akan meminta data yang otentik terkait situ Cilongok,” jelasnya. (Rini)



About Nurita Djohadi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments