Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » » Walikota Palopo Andi Arwien Azis S.STP Membuka Acara Gelar Dialog Publik Penyelamatan Rimba
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



PALOPO | PANTAU TERKINI | Gelar Dialog Publik Penyelamatan Rimba , Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sulawesi Selatan mengfelar Dialog Publik “Penyelamatan Rimba Terakhir” yang dilaksanakan di Hotel Horas Kota Palopo, Kecamatan Mungkajang, Senin 17 September 2018.

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Walikota Palopo Andi Arwien Azis S.STP  yang membuka acara dialog tersebut menyampaikan apresiasinya, dimana menurutnya. WALHI adalah organisasi yang mempunyai semangat yang luar biasa dalam penyelamatan lingkungan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada WALHI wilayah Luwu Raya yang sudah melaksanakan dialog ini, kiranya dapat dimanfaatkan sebagai salah satu upaya untuk penyelamatan lingkungan,” ungkap Andi Arwien.


Lanjutnya bukan hanya Kota Palopo yang butuh penyelamatan lingkungan yang akan menjadi warisan kita di masa yang akan datang.

“Dan terkait lingkungan merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga generasi kita mendapatkan kualitas lingkungan  yang lebih baik,

Ditambahkan Andi Arwien, penyelamatan lingkungan hidup sedini mungkin dapat dilaksanakan. Apalagi hutan sebagai paru-paru dunia adalah merupakan potensi yang terus dijaga dan dipelihara keberlangsungannya, termasuk sejumlah ekosistem yang terdapat di minta aktivitas penambang pasir di Takalar dihentikan
Andi Arwien juga menyampaikan meskipun kewenangan pemerintah daerah saat ini sangat terbatas terkait perihal kehutanan, namun perlu keyakninan pada kita semua bahwa perhatian dan dukungan pemerintah daerah akan tetap intens dilakukan.

“Pemerintah Kota Palopo tentunya akan senantiasa berkomitmen menjaga kelangsungan potensi hutan yang ada di wilayah , masing masing .

Sementara Ansir , mengatakan dialog tersebt secara khusus membahas  rimba di wilayah Tokalekaju, yang berada pada pegunungan Latimojong  yang merupakan wilayah yang harus dijaga karena memberi pengaruh yang besar kepada masyarakat.

“Kita berharap semoga ada rekomendasi dan kebijakan kedepannya khusus untuk wilayah Luwu Raya,”pukasnya.

Dialog publik tersebut diantaranya perwakilan Bupati Luwu Timur, H. Zainuddin Selaku Kadis Tata Ruang, Bupati Luwu Utara, ir Imran sekertaris dinas lingkungan hidup luwu Utara dan  Kadis B.LH, Direktur WALHI Sulsel, Muh. Amin, komunitas masyarakat Luwu Timur(suardi)

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments