Tingkat Partisipasi Pilkades E -Voting Tahap II Capai 70%



PANTAUTERKINI.CO.ID,COM.
PEMALANG – Tingkat partisipasi warga dalam Pilkades e-voting, dan e- verifikasi menggunakan sidik jari tahap ke II Kabupaten Pemalang mencapai 70% lebih. Hal ini disampaikan Bupati Pemalang Junaedi, saat melakukan pantauan Pilkades tahap II, di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Pemalang, Minggu, (9/9).

Junaedi mengatakan, tingkat partisipasi warga pada Pilkades ini, sudah cukup baik, apabila dibandingkan dengan peran serta masyarakat pada saat Pilpres, Pileg, Pilgub dan Pilbup.

“Peran serta masyarakat cukup baik, dan juga warga cukup antusias dalam pelaksanaan Pilkades gelombang ke dua ini. Kita lihat bersama sampai saat ini partisipasi masyarakat sudah mencapai 70%”, kata Junaedi, didampingi Ketua Dewan, Wakapolres, Kasdim, dan perwakilan Kajari Pemalang.

Sedangkan hasil pantauan yang dilakukan pada pelaksanaan Pilkades tahap kedua ini, pihaknya menilai pelaksanaan Pilkades tahap kedua ini berjalan dengan baik, bahkan lebih baik dibandingkan dari pelaksanaan Pilkades tahap pertama.

“Alhamdulillah sudah lebih baik dari yang kita cek kemarin pada tahap kedua, seperti yang nampak kita lihat bersama, termasuk antrian sudah cukup rapih, dan juga peran serta masyarakat cukup antusias”, ujar Junaedi wawancara dengan media di TPS Desa Majakerta.

Dalam kesempatan tersebut, Junaedi, mengaku akan terus melakukan evaluasi, sehingga diharapkan pelaksanaan Pilkades ini, semakin berjalan dengan baik hingga gelombang terakhir.

“Kedepan evaluasi tetap akan kami lakukan, dari persiapan sampai dengan pelaksanaan, sampai gelombang yang terakhir”, jelasnya.

Adapun TPS yang di kunjungi yakni, TPS Desa mendelem, Desa Belik, Desa Gunungtiga, Desa Majakerta, Desa Majalangu, Desa Badak, Desa Jojogan, dan Desa Tlagasana.
Di TPS Desa Tlagasana, Bupati Junaedi, beserta rombongan masih semangat turut serta menyaksikan hingga proses perhitungan suara berakhir. (Sriyadi-Kabiro Pemalang)

Post a Comment

Post a Comment