Rakor Hari Pramuka Ke 57 di Slawi, Bahas Kehadiran Gubernur Jateng



PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan akan menjadi Pembina Upacara pada peringatan Hari Pramuka ke 57 tingkat Jawa Tengah tahun 2018 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong, Jum'at (21/9) mendatang.

Hal itu terungkap saat Rapat koordinasi akhir Kwarda Jawa Tengah, Kwarcab Tegal, Kwartir Ranting dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tegal, Jum'at (7/9) di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

"Insya Alloh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo selaku Ketua Mabida Pramuka Jateng akan hadir langsung bersama jajaran Forkompinda Provinsi Jawa Tengah," ujar Sekretaris Kwarda Jawa Tengah Yoki Agung Suparyoko

Selain Gubernur Jawa Tengah, peringatan Hari Pramuka ke 57 tingkat Jawa Tengah juga bakal dihadiri oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Pengurus Kwarda Jateng, Bupati / Walikota dan Ketua Kwartir Cabang se Jawa Tengah.

Menurut Yoki, Upacara akan diisi penganugerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka dari Kwartir Nasional kepada 18 Orang, salah satunya yakni Gubernur Ganjar Pranowo,

Rangkaian peringatan Hari Pramuka Jawa Tengah juga dimeriahkan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka VII yang digelar 16-21 September 2018 di Buper Martoloyo dan Estafet Tunas Kelapa (ETK).

Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Pramuka ke 57, Edi Budiyanto mengatakan puncak peringatan Hari Pramuka ke 57 tingkat Kwarda Jawa Tengah akan diisi rangkaian kegiatan antara lain pemberian tanda penghargaan Gerakan Pramuka seperti lencana Pancawarsa, Dharmabakti, Melati, dan Pramuka Garuda.

Menurut Kepala BKD Tegal itu, kegiatan juga bakal dimeriahkan stand pameran dari Satuan Karya Pramuka dan pameran produk lokal dari Instansi / Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tegal. (Humas Kwarcab/Red-CN)

Post a Comment

Post a Comment