PRAMUKA, Pembentukan Karakter Jati Diri Generasi Bangsa



PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI - Camat Dukuhwaru Noor Alina Agustini mengatakan Pramuka merupakan salah satu wahana penting untuk membentuk karakter bangsa, sehingga kemajuan gerakan itu merupakan tanggungjawab.

"Wadah Pramuka adalah untuk membentuk karakter bangsa. Saya bisa merasakan betapa pentingnya Parmuka untuk memberikan kontribusi pembentukan karakter generasi muda," kata Alina saat membuka Jambore Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Dukuhwaru, Kamis (27/9/ di lapangan Kecamatan Dukuhwaru.

Selain itu, kata Alina, Pramuka juga menjadi wadah dalam membentuk kepribadian bangsa, menempa pengetahuan dan memupuk jiwa kepemimpinan.

"Lewat kegiatan Jambore, anggota Pramuka dilatih untuk memiliki ketrampilan hidup (life skill) dan mencetak kader-kader bangsa dimasa depan," ujarnya.

Alina juga mengajak untuk terus menjalin persahabatan dan persaudaraan sesama Pramuka di manapun berada. "Wujudkan Kerukunan dan harmoni diantara Pramuka. Dalam kesempatan ini saya juga  mengajak Pramuka untuk membiasakan diri menjaga lingkungan sekitar kita,," imbuhnya

Sementara itu Ketua Kwarran Dukuhwaru Wasroh melalui Ketua Panitia Jamran Nur Chikmah menjelaskan, jambore penggalang diikuti 28 Gudep SD, 7 Gudep MI dan 3 Gudep SMP/MTs se Kecamatan Dukuhwaru. "Setiap regu terdiri dari 10 Penggalang," ujarnya

Dijelaskan, jambore pramuka mengusung tema 'Ceria, Bersahabat dan Berprestasi'. "Kegiatan akan berlangsung 27-29 September 2018 mendatang," pungkasnya. (Kwarcab/Red-CN/HS)

Post a Comment

0 Comments