Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » Peraih Medali Emas Sea Games, Dr. Rukmini Ternyata Istri Sang Mayor
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post




PANTAUTERKINI.CO.ID - Wanita  kelahiran Kabupaten Pati Jawa Tengah merupakan salah satu atlet berprestasi, Selama lima kali berturut turut membela Indonesia di ajang Sea Games cabang atletik nomor sapta lomba Indonesia, Philipina, Thailand, Singapura dan Beijing Cina dan berhasil memecahkan rekor sebelumnya atas nama sendiri, tahun 1993 di Singapura dan 1995 di Thailand meraih dua medali emas.

Dr. Rumini, M.Pd (48), Staf Pengajar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang adalah  atlet nasional peraih Medali Emas Sea Games Sapta Lomba Cabor Atletik tahun 1993 dan 1995 merupakan istri  Mayor Infanteri Arief Soehartono, S.Pd, yang saat ini menjabat sebagai Kasdim 0713 Brebes.

Keberhasilannya dalam meraih prestasi tak semudah membalikan telapak tangan terlebih lagi saat  membela Indonesia di event Asian Games di China tahun 1990. Selain itu sebagai pemegang rekor Nasional Sapta Lomba cabang Atletik dan lompat tinggi selama 17 tahun (1990-2017) dan rekor lompat tinggi tahun 1990-2016. Dalam rentang waktu rekor nasional tersebut, 3 medali emas PON berhasil ia peroleh, bahkan sempat di nobatkan sebagai Atlet terbaik Jawa Tengah tahun 1995 serta mendapatkan penghargaan Bhakti Upapradana dari Presiden Soeharto.

Dirinya mengakui semua prestasi itu digapai tidak dengan jalan instan, melainkan dengan ketekunannya dalam berlatih sejak di bangku SD kelas IV serta tambahan bakat alam yang dimilikinya. Sehingga tak heran jika buah prestasi manis berbagai penghargaan dan medali emas di ajang nasional maupun internasional.

“Menjadi atlet merupakan pengalaman hidup yang tidak terlupakan dan menjadi kebanggaan bagi keluarga serta mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Selain PON, Asian Games, Sea games, Word Universiade menjadi ajang pembuktian latihan dan pengasahan bakat,” ungkapnya

Sebagai seorang atlet berprestasi dan juga seorang istri pejabat.Kodim 0713/Brebes dirinya menyampaikan,  kunci keberhasilan meraih prestasi adalah kedisiplinan, ketekunan dan usaha bukan dalam bidang olahraga saja, namun profesi apapun dukungan keluarga akan menambah motivasi dalam meraih kesuksesan.

Pesan Rumini kepada generasi muda adalah olahraga selain menyehatkan badan dapat menjadi ajang profesi yang tidak dapat dianggap sebelah mata, pasalnya pemerintah akan memberikan perhatian yang sangat besar terhadap masa depan atlet nasional dan internasional.

Ajang Asian Games Jakarta-Palembang yang baru saja selesai digelar, merupakan perwujudan  pemerintah dalam memperhatikan para atlet dan telah memberikan penghargaan baik materi dan pekerjaan yang layak, yaitu menjadi pegawai negeri sipil dan diterima menjadi anggota TNI-Polri. Masa depan yang cerah bagi atlet yang berprestasi.

Dr.Rukmini juga berpesan doronglah anak-anak kita jika memiliki bakat di bidang apapun. Beri semangat agar mereka mampu mandiri, memiliki mental yang kuat sehingga mampu berprestasi. Selain menjaga kebugaran secara rutin dan terprogram, menjadikan tubuh kita sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Luangkan waktu untuk berolahraga sembari melakukan aktivitas rumah tangga diiringi semangat tentunya. (Red CN /sumber pendim 0713/brebes

About Cahyo Noegroho

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments