Top Ad 728x90

12 September 2018

,

LSM BCW Lakukan Acara Bhakti Untuk Negeri


PANTAUTERKINI.CO.ID - TANGERANG, Lsm BCW mengadakan beberapa Rangkaian kegiatan pengabdian Pengurus dan Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat BANTEN CORRUPTION WATCH (LSM BCW) untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat Provinsi Banten yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki personil LSM BCW.
     
Melalui BHAKTI LSM BCW untuk NEGERI, personil LSM BCW berperan serta dalam  pembangunan mental maupun pembangunan fisik, mengacu pada syair lagu Indonesia Raya ciptaan W.R. Supratman : “... Bangunlah jiwanya, Bangunlah badannya ...”
    
Adapun kegiatan BHAKTI LSM BCW untuk NEGERI yang telah dan sedang dilaksanakan, diantaranya :
    
1. Revisi PAL Listrik di Kp. Pasepatan Desa Kopo dan Desa Mekarbaru Kecamatan Kopo Kabupaten Serang-Banten.
LSM BCW terpanggil untuk memperjuangkan masyarakat Kp. Pasepatan untuk merevisi PAL listrik yang sudah ada (hasil swadaya masyarakat), yang mana kondisi PAL tersebut sudah tidak memenuhi AMDAL dan K3 ketenagalistrikan.

2. Pemasangan instalasi listrik dan Pelaksanaan Program Listrik Seumur Hidup.
Program Listrik Seumur Hidup adalah salah satu  program Biro ESDM LSM BCW bekerjasama dengan Dinas ESDM Provinsi Banten diperuntukkan bagi warga masyarakat yang sesuai dgn ketentuan, dimana yang mendapatkan program tersebut dibebaskan dari pembayaran biaya pemakaian listrik seumur hidup.
Org pertama yg menerima bantuan ini adalah Ibu Ranti di Kp. Bojot Desa Bojot Kec. Jawilan-Serang.

3. Pembentukan Biro Listrik Desa (BLD) di dalam BUMDes di Desa Mekarbaru Kec. Kopo - Serang.
Biro Listrik Desa (BLD) dibentuk dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberikan perlindungan kepada masyarakat sebagai konsumen PLN yang berhak atas pengetahuan mengenai ketenagalistrikan dan pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan ketenagalistrikan.

4. Pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kp. Kabayan Desa Mekarbaru Kecamatan Kopo-Serang.
Pembangunan PJU dilakukan dalam rangka mengantisipasi kejahatan yang dilakukan di malam hari, meningkatkan kegiatan ekonomi warga, memberikan ketenangan dan kenyamanan warga.

Ketua Umum LSM BCW Ana Triana, SH  mengatakan “BHAKTI LSM BCW untuk NEGERI terlaksana berkat kerjasama yang baik antara LSM BCW dengan pihak terkait dibidangnya. Oleh karena itu, Atas nama Segenap Pengurus dan Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat BANTEN CORRUPTION WATCH mengucapkan terimakasih kepada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Banten, Dinas Perhubungan Kabupaten Serang, PT. PLN Kantor Distribusi Banten, PT. PLN Area Banten Selatan, PT. PLN Rayon Rangkasbitung.” ujarnya
      
" Semoga BHAKTI LSM BCW untuk NEGERI ini berkelanjutan dan bisa diterima warga, sehingga manfaatnya dapat terasa oleh masyarakat Provinsi Banten. Dan Semoga kami diberikan kesehatan, kesabaran dan petunjukNya, sehingga kami dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Banten.”ungkap sekretaris LSM BCW, Agus Suryaman
     
“Perlunya peran yg lebih aktif dari Pemerintah dan BUMN dalam penyampaian hak-hak masyarakat dalam menunjang kehidupan yg lebih baik.”Jelas Kuntadi Adi Nugroho sebagai kabid ESDM LSM BCW.(Rini/Nurita)



0 komentar:

Top Ad 728x90