Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » » Lima Komisioner KPU Kota Palopo periode 2018-2023 Dilantik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



JAKARTA | PANTAU TERKINI | Lima komisioner KPU Kota Palopo periode 2018-2023 dilantik Ketua KPU RI Arief Budiman, di Hotel Arya Duta, Jakarta, Senin 24 September 2018.

Pelantikan komisioner KPU Kota Palopo, bersama 15 provinsi lainnya, seperti Sinjai dan Bantaeng. Juga ada berbarengan komisioner KPU provinsi yang dilantik adalah Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Propinsi Bali.

Mereka yang dilantik adalah para komisioner terpilih usai mengikuti proses seleksi yang cukup panjang.

Dimulai dari proses di daerah melalui tes administrasi, CAT, kesehatan, psikotes, wawancara hingga uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) secara nasional.

Lima komisioner KPUD Kota Palopo yang dilantik adalah Abbas SH SH.I MH (Advokat)
Abdul Haris Mubarak ST MT (Dosen), Abdullah Jaya Hartawan SE (Wartawan), Ahmad Adiwijaya SPd MPd (Dosen), dan Iswandi Ismail SAn (Jurnalis).

Usai dilantik, Abdullah Jaya Hartawan, Senin 24 September 2018, mengatakan lima komisioner KPUD Kota Palopo akan melakukan rapat pleno untuk memilih ketua dan menyusun divisi-divisi.

“Kami juga akan menjalin koordinasi sesama anggota untuk menyiapkan penyelenggaraan pemilu yang lebih baik di Kota Palopo,” kata Jaya Hartawan.

Jaya Hartawan menegaskan, semua komisoner terpilih bukan orang baru dan saling kenal.

“Kami juga sudah saling mengenal satu sama lain. Bahkan, sudah terbiasa bekerjasama serta secara kompetensi,” ucapnya.

Mantan Ketua Umum Maperwa STIE Amkop Makassar dan eks Jurnalis TV Nadional ini mengatakan, tak ada kendala dalam koordinasi, sehingga akan lebih menunjang dalam menjalankan tugas menyukseskan semua tahapan Pemilu 2019.

“Insya Allah, kami berupaya semaksimal mungkin menyukseskan seluruh tahapan Pemilu 20!19 dengan kemampuan kompetensi di bidang masing-masing,” pungkas Jaya. (*)

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments