Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » Ketua KPU Kota Palopo Asram Jaya "Pelaporan Dana Kampanye Merupakan Cara Untuk Memastikan Terwujudnya Pemilu Yang Berintegritas.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PALOPO | PANTAU TERKINI | Masing-masing perwakilan partai politik (parpol) menerima bimbingan teknis (bimtek) dari KPU Kota Palopo, Selasa (11/9/2018) di hotel Harapan.

Yang dibahas terkait pelaporan dana kampanye Pemilu 2019. Itu sesuai PKPU no 24 tahun 2018 yang mengatur dana kampanye sebagai panduan bagi peserta Pemilu.

Plh Ketua KPU Kota Palopo Asram Jaya, mengatakan, pelaporan dana kampanye merupakan cara untuk memastikan terwujudnya Pemilu yang berintegritas.

Dimana setiap rincian pemasukan dan pengeluaran harus dicatat. Menurut dia, peserta Pemilu juga harus mengetahui jadwal tahapan dana kampanye.

Dalam bimtek itu, KPU memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Dana Kampanye (Sidakam). Aplikasi ini diklaim oleh KPU dapat memudahkan peserta Pemilu untuk pelaporan dana kampanye. Nantinya, laporan dana kampanye terdiri dari LADK, LPSDK dan LPPDK.

"Setiap peserta Pemilu harus memiliki rekening khusus dana kampanye yang dibuat di Bank umum, paling lambat satu hari sebelum masuk tahapan kampanye," terang Komisioner KPU Provinsi Sulsel ini.

Pengumuman hasil audit dana kampanye, ditegaskan Asram, akan dilaksanakan pada 1 hingga 10 Juni 2019 mendatang.

Dimana sumber dana kampanye, itu berasal dari parpol, caleg, pihak lain perseorangan, kelompok dan badan usaha non pemerintah. Bentuk sumbangan dana kampanye berupa uang, barang dan jasa

"Batasan sumbangan dana kampanye untuk perseorangan maksimal 2,5 milyar, untuk kelompok maksimal 25 milyar, untuk badan usaha non pemerintah maksimal 25 milyar," tandasnya.(suardi)

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments