Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Ini Gelar Kasat Pol PP Kabupaten Wajo Usai Dinobatkan Menjadi Arung Belawa


PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Kepala satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP)Kabupaten Wajo, Andi Bau Budi Agus, dilantik secara resmi sebagai Arung Belawa menggantikan Almarhum Puang  Datu Sulolipu, yang merupakan Ettana(Ayah Kandung)  Andi  Bau Budi Sulolipu.
Sehari sebelum penobatan, digelar acara pesta rakyat  di alung-alung istana Saoraja Belawa, yang disaksikan hampir seluruh masyarakat Belawa.
Penobatan  Andi Bau Budi Sulolipu  menjadi Arung Belawa dengan gelar  “Datu Budi Datu Sulolipu  Datu Belawa Makkarung Ri Belawa” oleh Dewan Adat  Keturunan raja-raja yang ditetapkan .Dilaksanakan di Saoraja Belawa. Sabtu, 08 September 2018.
Pengukuhan ini hampir melibatkan semua personil Satpol PP Kabupaten Wajo untuk mengawal   jalannya pelantikan Arung Belawa dan  berlangsung sangat meriah.
Usai dinobatkan menjadi Arung  Belawa, Datu Budi Datu Sulolipu bersama dewan adat setempat, melakukan  siarah makam raja-raja Belawa.
Laporan :Baso Irfan
Editor:Muhlis

Admin

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers