Latest News


More

Kali Cawang Wisata Banjarpanepen

Posted by : Arus Liar on : Tuesday, September 25, 2018 0 comments
Arus Liar
Saved under :

PANTAU TERKINI.CO.ID.BANYUMAS - Perkembangan Kota Sumpiuh sangat sekali memungkinkan karena area yang cukup strategis dilintasi Jalan Nasional maupun jalur Kereta Api.

Dari mulai jalan lingkar yang diharapkan untuk memecah kemacetan khususnya setiap lebaran karena ada pintu kereta sekarang sudah bisa teratasi.Ditambah sudah ada Taman Kota yang bisa dimanfaatkan berbagai kegiatan umum maupun pemerintahan Desa maupun Kecamatan.


Desa Banjar Panepen diwilayah Kecamatan Sumpiuh disebuah pegunungan mengalir Kali Cawang (sungai bercabang - red) yang jernih ternyata sudah dimanfaatkan masyarakat sekitar serta luar.kota sebahai tujuan wisata.

Hal tersebut memang banyaknya daya tarik yang ada seperti Curug Kelapa, Hutam Pinus, Watu jonggol, Petilasan Mbah batur, Watu Agrong dan lain-lain.. Namun saat ini masih digunakan. masyarakat lingkungan dan yang mengetahui saja seperti untuk pemandian anak serta penjaja makanan beberapa. Ketika salah satu warga dikonfirmasi mengatakan bahwa sebenarnya hal tetsebut sudah dirintis sejak lama terbukti dengan adanya denah wisata yang berada dikomplek Kantor Desa. Namun sampai sekarang masih belum ada tindakam mungkin saja baru mencari investor imbuhnya.


Hal ini tentunya sangat diharapkan masyarakat Banjarpanepen untuk bisa direalisasikan sehingga bisa direalisasikan sehingga bisa menambah PAD serta meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat (Kr)

Saved under :

No comments: