Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Jembatan Kalirambut Saksi Serah Terima Estafet ETK
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI – Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Daerah Jawa Tengah tahun 2018 memasuki Kabupaten Tegal, Sabtu (8/9) sore. ETK diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono dari Staf Ahli Bupati Pemalang Ni Wayan Asrini di Jembatan Kalirambut Jatinegara.

"Kami terima Tunas Kelapa Untuk Diteruskan Sampai Tujuan," kata Joko diikuti Pasukan Penerus ETK Kwarran Jatinegara.

Sekda Kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono ”Nilai yang terkandung di dalamnya mampu menambah semangat kebangsaan dan mendukung pembangunan di Jawa Tengah. Selain itu, setiap anggota pramuka di Jawa Tengah agar menggelorakan semangat anti narkoba. Katakan Tidak Pada Narkoba sekali mencoba akan terjerumus dalam kebinasaan,” tandasnya.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Humas Abdimas Waudin mengatakan, Kwarcab Tegal menerima Estafet Tunas Kelapa dari dua titik lokasi yang berbeda yakni menerima dari Pemalang pada Sabtu (8/9) sore di Jembatan Kalirambut Kwarran Jatinegara. "Pasukan Penerima berasal dari Kwarran Jatinegara sebanyak 61 Pramuka yang merupakan pasukan inti. Bertindak sebagai Pembina Upacara Sekda mewakili Bupati Tegal," terangnya.

Selanjutnya Waudin, Kwarcab Tegal juga menerima Estafet Tunas Kelapa dari Kota Tegal pada Minggu (16/9) sore di halaman Kecamatan Dukuhturi. "Diagendakan ETK akan diterima oleh Bupati Tegal selaku Ketua Mabicab dan pasukan penerima dari Kwarran Dukuhturi," paparnya

Selanjutnya dari Dukuhturi ETK akan diarak melewati jalan raya II Singkil menuju lokasi serah terima antar Kwarran Dukuhturi dan Kwarran Adiwerna di SMK 1 Adiwerna, dan akan dibawa menuju Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal hingga  Senin (17/9) akan kembali diarak menuju titik finish di Buper Martoloyo Suniaraih Bojong yang merupakan tempat peringatan Hari Pramuka tingkat Jawa Tengah. (Has/Red-CN)

About Cahyo Noegroho

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments