Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Jelang HUT Pramuka Ke 57, ETK Siap di Arak Menuju Buper.Martoloyo
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



PANTAUTERKINI.CO.ID.SLAWI – Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Daerah Jawa Tengah tahun 2018 Minggu (16/9) langsung  diterima Dandim 0712 Tegal Letkol Kav. Kristiyanto dari Pelaksana Tugas Walikota Tegal Nursholeh di halaman kantor Camat Dukuhturi.

Gubernur Ganjar Pranowo dalam pesannya dibacakan Dandim mengajak seluruh anggota pramuka untuk memahami dan merealisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam gerakan pramuka.

”Nilai yang terkandung di dalamnya mampu menambah semangat kebangsaan dan mendukung pembangunan di Jawa Tengah. Selain itu, setiap anggota pramuka di Jawa Tengah agar menggelorakan semangat antinarkoba. Katakan Tidak Pada Narkoba sekali mencoba akan terjerumus dalam kebinasaan,” tandasnya

Gubernur juga minta kepada setiap anggota pramuka agar memiliki semangat suci dalam perkataan dan perbuatan, meneguhkan dan mengokohkan semangat cinta Tanah Air dan bangsa.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Humas Abdimas Waudin mengatakan, Kwarcab Tegal menerima Estafet Tunas Kelapa dari dua titik lokasi yang berbeda yakni menerima dari Pemalang pada Sabtu (8/9) sore di Jembatan Kalirambut Kwarran Jatinegara. "Pasukan Penerima berasal dari Kwarran Jatinegara sebanyak 61 Pramuka yang merupakan pasukan inti. ETK diterima Sekda mewakili Bupati Tegal," terangnya.

Selanjutnya Waudin, Kwarcab Tegal juga menerima Estafet Tunas Kelapa dari Kota Tegal pada Minggu (16/9) sore di halaman Kecamatan Dukuhturi. "ETK diterima oleh Dandim Tegal selaku Wakil Ketua Mabicab dan pasukan penerima dari Kwarran Dukuhturi," paparnya

Sekretaris Dinas Sosial itu menambahkan, dari Dukuhturi ETK akan diarak melewati jalan raya II Singkil menuju lokasi serah terima antar  Kwarran Dukuhturi dan Kwarran Adiwerna di SMK 1 Adiwerna.

"Oleh pasukan Penerus ETK Kwarran Adiwerna, selanjutnya ETK akan dibawa menuju Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal untuk disemayamkan," urainya

Dirinya menyampaikan  malam persemayaman ETK akan diisi dengan saresehan anggota dewasa Gerakan Pramuka. "Dan pagi harinya, Senin (17/9) akan kembali diarak melewati Kwarran Slawi, Lebaksiu, Balapulang, Bojong menuju titik finish di Buper Martoloyo Suniarsih Bojong yang merupakan tempat peringatan Hari Pramuka tingkat Jawa Tengah," pungkasnya. (Has/red-CN)

About Cahyo Noegroho

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments