INSAN CITA Perpustakaan Berbasis Ramah Anak di. Sirampog



PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES - Pentingnya ruang bagi anak-anak untuk belajar, membaca dan mengembangkan potensi yang ada, kini Dusun Paingan Rt 3 Rw 1 Desa Dawuhan Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes memiliki Perpustakaan berbasis ramah anak dengan nama Perpustakaan " Insan Cita".

Launching ini merupakan dukungan dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes dan Forum Anak Dawuhan sebagai bentuk media baca, perpustakaan ini juga menghadirkan program bimbingan belajar (bimbel) dan tempat mengaji bagi anak anak sekitar.

Kursin, Kepala Seksi Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes, mengatakan pihak nya sangat mendukung pendirian perpustakaan desa terutama yang di gagas langsung oleh masyarakat.
" Kami siap memfasilitasi pengembangan perpustakaan sesuai tupoksi kita yaitu Pembinaan pengembangan perpustakaan seperti pelatihan dan kerja sama dengan pihak lain," katanya. Selasa (4/9).

Sejatinya nanti pihaknya akan mengajak agar ada dukungan juga diperlukan untuk mengembangkan perpustakaan desa agar masyarakat ikut merasa memiliki perpustakaan dan ikut menjaga serta memanfaatkan perpustakaan tersebut," tambahnya.

Dalam kesempatan kegiatan launching tersebut, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes menyumbangkan 50 buku dengan berbagai judul buku.

Iwan Budi Siswanto Kepala Desa Dawuhan, menuturkan komitmen nya yang sangat tinggi dengan target 2019 seluruh Dusun bisa terbentuk perpustakaan Desa.
" Sejauh ini sudah ada perpustakaan yang ada di Desa kami, yakni di Dusun Warni, Dusun Paingan, dan Dusun Semangkung," tuturnya.

Hal yang sama di ungkapkan oleh  Fathur Rozak, Motivator Anak Kabupaten Brebes,  kedepan perpustakaan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Desa Dawuhan.
" Kita Berharap dengan adanya perpustakaan ini masyarakat akan mempunyai budaya gemar membaca yang di mulai dari keluarga masing-masing," ungkapnya.(Eko/red-CN)

Post a Comment

0 Comments