PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Forum CSR DKI Jakarta Gandeng Kaum Milenial



PANTAUTERKINI.CO.ID.JAKARTA  - Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi DKI Jakarta melantik ketua terpilih yang baru untuk  periode 2018-2023. Mahir Bayasut, aktivis dan pegiat sosial secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Forum CSR Provinsi DKI Jakarta melalui Musyawarah Daerah II Forum CSR Kesejahteraan Sosial di Best Westren, Kemayoran, Selasa (18/9).

Mahir Bayasut melanjutkan tongkat estafet yang sebelumnya dikomandoi Sarman Simanjorang. Meski baru terpilih dan belum dilantik, Mahir telah mencanangkan program kesejahteraan sosial melalui para pelaku usaha yang berasal dari kaum milenial.

Pria lulusan dengan gelar Master Corporate Social Responsibility di Universitas Trisakti Jakarta ini akan memulai program tersebut dengan melakukan pendataan badan-badan usaha yang ada di Jakarta terlebih dahulu

“Program prioritas kami yakni masalah kesejahteraan sosial di Provinsi DKI Jakarta. Kami segera listing sehingga kami tahu permasalahan dari A sampai Z. Dari sana kami akan sosialisasikan ke dunia usaha. Memang pada dasarnya peran dari Forum CSR ini memberi solusi dari dunia usaha untuk menyelesaikan masalah dari dunia sosial,” kata Mahir.

Ia melanjutkan, alasannya mengajak kaum milenial dalam membantu mengatasi permasalahan sosial karena mereka memiliki kepedulian yang cukup tinggi. Utamanya hal-hal mengenai dunia sosial yang tujuannya membantu masyarakat. Kaum millenial memiliki energi positif berlebih.

"Nah, tinggal sekarang Forum CSR memfasilitasi sekaligus membuka selebar-lebarnya kesempatan kaum milenial menjalankan program usaha mereka dengan lingkup segmen beragam, misalkan kepedulian sosial, kesehatan, infrastruktur, dan lain-lain” ujar Mahir.

Sementara Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menyampaikan, Ketua Forum CSR DKI Jakarta yang baru ini dapat menjadi jembatan bagi para dunia usaha yang ingin menyalurkan kepeduliannya dalam meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta.

"Pada dasarnya manusia punya keinginan saling membantu terhadap sesama. Kami sebagai pemerintah, bertugas untuk mengatur dari segi apa saja yang perlu dibantu. Jadi Forum CSR ini bukanlah pengganti peran pemerintah untuk mewujudkan program-program yang menyejahterakan rakyat, Forum CSR ini adalah pelengkap," ungkap Irmansyah.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Irmansyah, akan menyiapkan blue print tentang pembangunan kesejahteraan sosial. Dalam rancangan itu, ada konsep yang dibiayai APBN, ada yang dibiayai APBD dan ada pula program-program yang belum ada sumber pembiayaan. Pogram itu yang nantinya akan menjadi peran CSR sehingga program-program pemerintah dan sasarannya tidak tumpang tindih.

Irmansyah melihat, tantangan Forum CSR ke depan salah satunya menjaga amanah dari pelaku dunia usaha dan menggandeng lebih banyak lagi pelaku dunia usaha untuk ikut serta membangun kesejahteraan sosial di DKI Jakarta.

"Harapan kami, pola pikir yang dibangun dalam forum CSR ini tidak hanya menjadi tempat santunan, sumbangan, atau donasi. Namun lebih ke arah pemberdayaan yang berkelanjutan, pemberdayaan yang berkesinambungan. Ibaratnya, kita berikan pancingnya, bukan ikannya," kata Irmansyah.(MF/CN)

Cahyo Noegroho

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata