Top Ad 728x90

18 September 2018

Bupati Pemalang Mengharapkan MomentumHarganas dan HAN dapat Memberikan Semangat dan Motivasi Baru

PEMALANG | PANTAU TERKINI | – Bupati Pemalang, H Junaedi, SH., MM. mengharapkan, Momentum Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV yang di integrasikan dengan Hari Anak Nasional Tahun 2018, dapat memberikan semangat dan motivasi baru kepada kita semua, sekaligus menghadirkan sinergitas yang semakin mantap diantara berbagai pemangku kepentingan pembangunan untuk bersama-sama mengakselerasi upaya peningkatan peran keluarga dalam membangun sumber daya manusia yang handal menuju Indonesia Emas Tahun 2045. Harapan tersebut disampaikan Bupati H.Junaedi dalam sambutanya di acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Dan Hari Anak Nasional Tahun 2018, Senin, (17/9/2018) di pendopo Kabupaten Pemalang.

Bupati mengatakan, Peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke dua puluh lima, dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan peran keluarga sebagai pilar utama pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bangsa melalui tema ” Hari Keluarga Hari kita semua ” dengan tagline ” Cinta Keluarga Cinta Terencana ”
Kabupaten Pemalang, sebagaimana disampaikan Bupati, merupakan salah satu Kabupaten Layak Anak di Indonesia. Hal ini merupakan bukti bahwa Pemalang senantiasa mengupayakan ketahanan keluarga dalam rangka mendukung tumbuh kembang anak secara oprimal sesuai dengan kemampuan minat dan bakatnya masing-masing.

“Kita pasti menyadari bahwa anak sebagai generasi emas penerus bangsa merupakan aset pembangunan yang sangat bernilai “. kata Bupati.
Menurut Bupati dipundak merekalah nasib bangsa Indonesia kedepan dipertaruhkan. Terkait hal itu Bupati mengingatkan tentang tanggungjawab semua pihak, untuk dapat mendidik anak-anak dengan sebaik mungkin guna menciptakan pemimpin masa depan yang sehat, berkarakter, berprestasi dan berakhlak mulia.

Bupati menegaskan, keberhasilan dalam mendidik anak-anak kita, sangat bergantung pada ketahanan keluarga. karena keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam menanamkan nilai-nilai kehidupan. Sebelum mengakhiri sambutanya Bupati menyampaikan ucapan Selamat Hari Keluarga Nasional ke dua puluh lima dan Hari Anak Nasional Tahun 2018.
Sebelum Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Hj.Irna Setiawati Junaedi, SE., MM. selaku penyelenggara acara menyampaikan laporanya, acara Harganas dan Hari Anak Nasional diawali dengan pertunjukan musik angklung yang disajikan secara apik oleh Anak-anak PAUD Kemuning serta Paduan Suara dari SMAN 1 Pemalang.kemudian acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Forum Genre Kabupaten Pemalang oleh Ayah Genre yang dilanjutkan Ikrar Forum Genre, berikutnya adalah Deklarasi suara anak Jawa Tengah Tahun 2018, dan Penampilan Koreo Keluarga Duta Genre Kabupaten Pemalang
Hadir dalam acara itu, perwakilan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) Provinsi Jawa Tengah, Forkopinda Kabupaten Pemalang, Sekda beserta segenap Jajaran Pemkab Pemalang, selaku Pembina TP.PKK Kabupaten Pemalang, Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Para Camat beserta Ketua TP. PKK Kecamatan se Kabupaten Pemalang, Ketua TP.PKK Desa se Kabupaten Pemalang, Koordinator PLKB/PKB se Kabupaten Pemalang dan para pemenang lomba.(sriyadi - kabiro)

0 komentar:

Top Ad 728x90