Top Ad 728x90

20 September 2018

, ,

Baznas dan Pemkot Depok Santuni sebanyak 1440 anak yatim.


DEPOK | PANTAU TERKINIMemperingati Tahun Baru Islah 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyantuni sebanyak 1440 anak yatim.

Pemberian santunan tersebut dihadiri Asisten Hukum dan Sosial, Sri Utomo, Ketua MUI, Dandim 0508/Depok diwakili Danramil 01/Panmas, Kapten Inf Kholidi, Perwakilan Polresta Depok, serta ribuan anak yatim.

Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat mengatakan, tanggal 10 Muharam dikenal dengan sebutan Hari Raya Anak Yatim. Karena itu, imbuhnya, umat Islam dianjurkan untuk memberikan santunan kepada yang membutuhkan, khususnya anak yatim prasejahtera.

“Jumlah yatim yang kita santuni sesuai dengan angka tahun ini, yaitu 1440. Bantuan yang diberikan Baznas kepada masing-masing anak sekitar Rp 150 ribu,” ujar Encep Hidayat usai memberikan santunan, di Lapangan Balai Kota, Kamis (20/09/2018).

Anak-anak yatim ini, kata Encep, merupakan rekomendasi dari masing-masing kelurahan. Pihaknya tinggal menerima datanya dan memproses pemberian santunan tersebut.

Sementara itu, Asisten Hukum dan Sosial (Huksos) Kota Depok, Sri Utomo memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas Depok. Dirinya berharap, dengan santunan ini memberikan manfaat untuk mereka yang membutuhkan.

Ditambahkan Sri Utomo, Pemkot Depok sangat konsen memperhatikan kesejahteraan anak yatim. Selain memaksimalkan keberadaan Baznas Depok, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, pihaknya rutin melakukan pembinaan kepada yayasan-yayasan anak yatim.

“Kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Depok, semoga bantuan ini bermanfaat. Juga di tahun Hijriah ini, kita (berharap) menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tutupnya.(ndi)




0 komentar:

Top Ad 728x90