Babinsa Koramil 06/Tersono Dukung Pelestarian Ikan Sungai.



PANTAUTERKINI.CO.ID.BATANG  - Guna melestarikan dan memelihara ekosistem di perairan air tawar,  Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Tersono dengan inisiator Komunitas Mancing Tersono menebarkan benih ikan di Kali Mlangi, Belo, Mragan dan Dalem, pada Kamis (13/09/18).
Sebagai seorang Bintara Penbina Desa sudah seharusnya dan wajib hukumnya untuk mendukung semua kegiatan yang positif yang dilaksanakan di wilayah desa binaannya seperti yang diungkapkan oleh Serka Karyono disela sela kegiatan penebaran benih ikan tersebut.

Sebanyak 25.000 benih ikan terdiri dari jenis ikan Nila 15.000 dan Mujaher 10.000  ditebar di sejumlah titik yang disediakan oleh Komunitas Mancing Tersono sebagai bentuk usaha memerangi kegiatan penangkapan ikan dengan cara disetrum dan obat.

Abdul Mukti Kades Tersono juga menghimbau kepada warganya untuk tidak menangkap ikan dengan cara disetrum ataupun dengan obat, karena yang kita lakukan sekarang ini juga demi anak cucu kita, karena menangkap ikan dengan cara setrum dan obat akan mematikan semua benih ikan yang seharusnya berkembang di sungai, sehingga ikan ikan akan punah, tandasnya. (pendim0736/Batang)

Post a Comment

Post a Comment