Yonif 407/PK Tumbuhkan Jiwa Korsa, Tingkatkan Rasa Setia Kawan


PANTAUTERKINI.CO.ID. TEGAL - Semarak  HUT Kemerdekaan RI Ke- 73, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menggelar kegiatan berbagai lomba di Lapangan Mako Yonif 407/PK, Senin (12/08).

Lomba yang diikuti oleh peserta anak-anak seperti lomba tangkap belut, lari kelereng, makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, kali ini panitia juga mengadakan lomba tarik tambang, balap karung, volly geber, gendong istri dan tari Maumere untuk peserta dewasa yaitu prajurit dan Persit KCK Ranting 4 Yonif 407.

Danyonif 407/PK menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke- 73, juga untuk menunjukkan kemampuan pembinaan agar bisa menghargai serta memaknai perjuangan bersama dalam tim sebagai implementasi dari perjuangan para pahlawan yang bersatu padu membela dan membebaskan negara kesatuan RI dari penjajahan.

"Dengan diadakannya kegiatan perlombaan ini diharapkan agar terbentuk rasa jiwa korsa yang baik dan dapat memupuk rasa setia kawan, solidaritas, persaudaraan serta meningkatkan kekeluargaan diantara warga Yonif 407/PK,'' begitu pungkasnya. (Azis/RED -Cahyo)

Post a Comment

0 Comments