Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » Workshop Coaching Student For Teacher untuk PAUD Sirampog
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTAUTERKINI.CO.ID. BREBES -  Sebanyak 50 Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti kegiatan pelatihan Workshop Coaching Student For Teacher atau Menjadi Guru Pendidik yang Inspiratif dan Inovatif di wisata Green Hill Mandala Sirampog Brebes, Minggu (12/8).

Terselenggara nya kegiatan ini merupakan kerjasama antara Motivator Anak Kabupaten Brebes dan Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Sirampog, dengan pemateri  Fathur Rozak Founder Motivator Anak Kabupaten Brebes, Andri Yulianto Penulis Buku Student Coaching dan Dian Student Coaching dari Banyumas.



Narni Sugiarti, Ketua Himpaudi Kecamatan Sirampog menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh guru PAUD.

" Di kesempatan ini kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih karena selain menjadi pendidik bagi muridnya juga harus di tuntut menjadi manusia inspiratif dan inovatif agar memberi dampak positif bagi masyarakat luas," katanya.

Fathur Rozak (27), Founder Motivator Anak Brebes dalam menyampaikan materinya, pentingnya membangun motivasi dalam diri seorang guru, agar setelah mengikuti workshop ini seluruh peserta dapat menjadi motivator bagi peserta didiknya masing masing.

" Perlunya stimulan pikiran dan proses kreatif sehingga dapat menginspirasi baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam karir profesionalnya", tuturnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Andri You, pemateri kedua, dalam paparannya workshop coaching ini menjadi latar belakang bagi dunia pendidikan dan berharap kegiatan seperti ini bisa di adakan di seluruh wilayah kabupaten Brebes.

" Istilah choaching diibaratkan memindahkan seseorang atau barang dari kondisi saat ini kepada kondisi lain yang di inginkan. Pihaknya berharap masing masing dari tiap guru bisa mengenal dan memahami beberapa kompetisi yang perlu di perhatikan dalam mendidik anak anak di sekolah sehingga akan tepat sasaran," paparnya.(Eko/Cahyo)

About Cahyo Noegroho

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments