Ngeri !!!!!! Virus Rubella Sudah Muncul Di Wajo



PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Kata siapa di Wajo tidak ada anak yang kena Virus Rubella, sudah ada yang diduga terkena virus   rubelle (campak jerman).Rabu , 29 Agustus 2018.
Petugas Rumah Sakit Umum (RSUD) Lamaddukelleng,  merawat balita dan menemukan bahwa balita itu ada kemiripan atau ciri-ciri  terkena virus Rubella(campak jerman)
Perlu diketahui bahwa ciri-ciri anak yang yang terkena campak Rubella adalah, kepala kecil, mata katarak kongenital, pendengaran terganggu dan kebocoran jantung.
Dalam percakapan melalui group Whatsapp Keluarga Besar RSUD Lamaddukelleng Sengkang , atas nama dr. Asni selaku Dokter spesialis Anak di  RSUD Lamaddukelleng, berkomentar , bahwa kata siapa di daerah kita tidak ada campak rubella, sudah ada  yang kami rawat    , menderita rubella, kepala kecil, mata katarak kongenital , jantung bocor, sehingga tergantung 02, serta gangguan pendengaran, dan ibunya ada riwayat demam plus kemerahan dikulit saat usia kandungan 2 bulan, jelasnya dalam Whatsapp
“ Apa mau menunggu semua anak yang lahir terkena Sindrom Rubella Kongenital,” ucap dr.Asni melalui Whatsapp
Sementara Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo , Arsyad  M, SKM, M.Adm.Kes yang ditandangi di kantornya untuk konfirmasi terkait ada anak yang terkena Virus Rubella . Rabu, 29 Agustus 2018. Menjelaskan dan  Membenarkan adanya laporan yang masuk , anak yang ada kemiripan ciri-ciri terkena Virus Rubella (campak Jerman) yang sementara mendapat pertolongan medis secara intensif di Rumah Sakit  Umum(RSUD) Lamaddukelleng Sengkang, Warga Desa Lempa  Kecamatan Pammana, jelasnya
“Saya tambahkan,  bahwa program imunisasi , itu bukan kebutuhan pemerintah, tapi pemerintah membuat program imunisasi karena masyarakat membutuhkan perlindungan  dari serangan penyakit, meskipun pada era sekarang banyak masyarakat yang tidak peduli,” kata Arsyad(Muhlis)

Post a Comment

0 Comments