Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Ngeri !!!!!! Virus Rubella Sudah Muncul Di Wajo



PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Kata siapa di Wajo tidak ada anak yang kena Virus Rubella, sudah ada yang diduga terkena virus   rubelle (campak jerman).Rabu , 29 Agustus 2018.
Petugas Rumah Sakit Umum (RSUD) Lamaddukelleng,  merawat balita dan menemukan bahwa balita itu ada kemiripan atau ciri-ciri  terkena virus Rubella(campak jerman)
Perlu diketahui bahwa ciri-ciri anak yang yang terkena campak Rubella adalah, kepala kecil, mata katarak kongenital, pendengaran terganggu dan kebocoran jantung.
Dalam percakapan melalui group Whatsapp Keluarga Besar RSUD Lamaddukelleng Sengkang , atas nama dr. Asni selaku Dokter spesialis Anak di  RSUD Lamaddukelleng, berkomentar , bahwa kata siapa di daerah kita tidak ada campak rubella, sudah ada  yang kami rawat    , menderita rubella, kepala kecil, mata katarak kongenital , jantung bocor, sehingga tergantung 02, serta gangguan pendengaran, dan ibunya ada riwayat demam plus kemerahan dikulit saat usia kandungan 2 bulan, jelasnya dalam Whatsapp
“ Apa mau menunggu semua anak yang lahir terkena Sindrom Rubella Kongenital,” ucap dr.Asni melalui Whatsapp
Sementara Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo , Arsyad  M, SKM, M.Adm.Kes yang ditandangi di kantornya untuk konfirmasi terkait ada anak yang terkena Virus Rubella . Rabu, 29 Agustus 2018. Menjelaskan dan  Membenarkan adanya laporan yang masuk , anak yang ada kemiripan ciri-ciri terkena Virus Rubella (campak Jerman) yang sementara mendapat pertolongan medis secara intensif di Rumah Sakit  Umum(RSUD) Lamaddukelleng Sengkang, Warga Desa Lempa  Kecamatan Pammana, jelasnya
“Saya tambahkan,  bahwa program imunisasi , itu bukan kebutuhan pemerintah, tapi pemerintah membuat program imunisasi karena masyarakat membutuhkan perlindungan  dari serangan penyakit, meskipun pada era sekarang banyak masyarakat yang tidak peduli,” kata Arsyad(Muhlis)

Admin

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers