Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » Taptu dan Pawai Obir, Kajari Palopo Irup.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PALOPO | PANTAU TERKINI | Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palopo, Adianto, SH. MH., Menjadi inspektur upacara (penetapan waktu) taptu dalam rangka memperingati HUT proklamasi kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018,kamis16 Agustus 2018.

Pada taptu yang dirangkikan dengan Pawai Obor Di Depan Kantor Walikota Palopo tersebut diawali dengan penyulutan obor oleh Adianto, yang diberikan kepada 3 peserta pawai obor.

Menurut Adianto, taptu dan pawai obot merupakan bagian yang tak terpisahkan menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana halbtersebut merupakan bentuk upaya untuk mengingat dan mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif.

" pawai obor adalah upaya untuk  mengobarkan semangat sehingga  generasi muda daoat kemerdekaan ini dengan hal hal positif." Ungkap Adianto.

Pelaksanaan upacara Taptu kali berbeda dari biasanya dimana kali ini dilaksanakan di Depan kantor walikota Palopo. Turut hadir Penjabat ( Pj) Wali Kota Palopo, Andi Arwin Asiz, Forkopinda Kota Palopo,  sekretaris daerah H. Jamaluddin SH,  para Perwira TNI Polri para asisten dan staf ahli.

Taptu dan pawai obor, start di Jl Jend Sudirman di kantor wali kota Palopo,, menuju Jl.  Malaja, dan Jl. Andi Kambo (eks merdeka), hingga tugu Adipura di Kelurahan Binturu,  lalu kembalu dan finis di depan kantor wali kota Palopo.(suardi)

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments