Soppeng Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional(JAMKESNAS)



PANTAU TERKINI.CO.ID,SOPPENG-Sekertaris daerah Kabupaten  Soppeng, A Tenri Sessu  hadiri penerimaan kunjungan kerja anggota DPR-RI ( Komisi IX) sekaligus sosialisasi program jaminan kesehatan nasional-kartu indonesia sehat yang diselenggarakan oleh BPJS ( Badan penyelenggara jaminan sosial ) kesehatan Kabupaten  Soppeng
Rabu, 08/08/18 di hotel Grand Saota.

Sekda, A tenri sessu menyampaikan bahwa terkait masalah pembangunan kesehatan di Kab.Soppeng, pemerintah Kab soppeng memiliki sarana dan fasilitas kesehatan 1 unit rumah sakit type C, 17 puskesmas dan 68 poskesdes dengan 44 pustu dan UPTD oto mappajappa yang merupakan unit untuk menjemput masyarakat ketika membutuhkan pertolongan kesehatan selama 24 jam.



berkenaan dengan keberadaan BPJS kesehatan sebagai penyelenggara jamkesmas sangat diharapkan perannya dalam membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Soppeng.

Sementara Anggota DPR RI komisi IX, Syamsul Bachri mengatakan, sengaja datang jauh-jauh dari Jakarta untuk menjalankan fungsi pengawasan sebagai wakil rakyat,
untuk mendengar langsung dari masyarakat soal pelayanan BPJS dan juga jika ada keluhan dari masyarakat termasuk pelayanan rumah sakit.

Selain itu, saya ingin mendengar masukan, saran, dan kritikan dari masyarakat guna untuk memperbaiki pelayanan kesehatan.

Syamsul Bachri menegaskan, tugas BPJS sebagai penjamin kesehatan adalah membayar biaya pelayanan kesehatan masyarakat. Sementara, kewenangan memberikan pelayanan itu ada di rumah sakit. Mendapatkan pelayanan kesehatan adalah hak setiap warga negara,

Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkwalitas, maka perlu diatur dengan baik,  pemerintah dan DPR membuat undang-undang untuk mewujudkannya.

turut hadir kepala BPJS  Cabang Bone, kepala UPTD RS Latemmamala, kadis kesehatan kabupaten Soppeng, kepala UPTD puskesmas kecamatan se Kabupaten Soppeng, para peserta sosialisasi.(AID)

Post a Comment

0 Comments