Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Siswa – Siswi Bina Bangsa Kersana Ikuti Latihan Kedisiplinan Yonif 407/PK



PANTAUTERKINI.CO.ID.TEGAL -  Siswa-siswi baru SMK Bina Bangsa Kersana Kabupaten Brebes ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama tiga hari. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 9 Agustus dan resmi ditutup pada tanggal 11 Agustus di Aula Kapten Damhuri Amir Yonif 407/PK. Sabtu (11/08).

Kegiatan LDK yang dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMK Bina Bangsa Kersana Drs. H. Taryono, M.Pd di Lapangan Mako Yonif 407/PK diikuti oleh 491 Siswa-siswi baru dengan didampingi oleh beberapa guru pembimbing.

Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan, "Dalam kegiatan LDK yang dilaksanakan selama tiga hari, diharapkan para siswa harus berubah menjadi pribadi yang disiplin serta cinta tanah air," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, "untuk mewujudkan negara yang kuat sesuai yang dicita-citakan, sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus memiliki keberanian, mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri serta memiliki bekal pengetahuan. Disamping itu para siswa juga harus mempunyai kemampuan berorganisasi, administrasi, motivasi tinggi, serta mampu mengasah ketrampilan sekaligus mengolah mental, fisik dan rohani." pungkasnya.

Selanjutnya Drs. H. Taryono, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan LDK ini tidak lain adalah dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa kebangsaan, dan nasionalisme.

"Saya tau, di negeri ini yang dipandang masyarakat mempunyai disiplin tinggi adalah TNI. Maka dari itu, kami bermaksud untuk menitipkan siswa-siswi baru ini agar dapat dididik menjadi pribadi yang disipilin seperti yang diterapkan oleh anggota TNI," ungkap Drs. H. Taryono, M.Pd.

Kami berharap, untuk para pelatih agar menganggap para siswa-siswi seperti anak ataupun adik sendiri, semoga selama kegiatan LDK untuk siswa-siswi mendapatkan perubahan yang lebih baik, dan tentunya akan lebih mudah dalam menggali ilmu di sekolah jika sudah terbentuk menjadi siswa yang berjiwa disiplin.

 Sejatinya  kegiatan LDK ini para pelatih bermaksud memberikan shok therapy kepada para siswa-siswi. Selain diberikan bekal materi, yang paling menarik adalah praktiknya di lapangan. Disini akan dinilai jiwa kepemimpinannya ketika diberikan kasus kecil, sehingga setiap kesalahan yang dilakukan oleh para siswa-siswi pasti akan dipermasalahkan oleh pelatih.
 .
Materi yang diberikan dalam kegiatan LDK ini diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Kejuangan dan Jiwa Korsa, Wawasan Kebangsaan, Out Bond, Pentas Seni, Jelajah Malam serta Renungan Malam. Dan untuk membangkitkan semangat para siswa-siswi, sebelum dilaksanakan upacara penutupan diadakan lomba PBB dan Yel-yel. (azis 407/PK / Red-Cahyo)

Arus Liar

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers