PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Semarak HUT RI Ke 73, Karnaval Brebes Tanpa Asap Kendaran



PANTAUTERKINI.CO.ID. BREBES – Banyak acara dilakukan oleh Wong Brebes untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018. Berbagai perlombaan rakyat yang dilaksanakan turun temurun serta pesta rakyat di jalanan yaitu Karnaval Peringatan HUT Proklamasi digelar di sepanjang Jalan Raya Ahmad Yani Pantura. Minggu (19/8/18).

Perayaan yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat serta instansi pemerintahan, TNI maupun Polri itu timbul dari prakarsa sendiri, jauh dari suatu kondisi yang mengharuskan. Mereka berkreasi sesuai imajinasi dan kemampuannya dalam menerjemahkan makna kemerdekaan. Kreasi-kreasi yang tentunya membutuhkan waktu, biaya dan tenaga untuk mewujudkannya. Biaya yang juga ditanggung oleh swadaya sendiri, inilah yang membuat perayaan tersebut benar-benar dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Berdasar pada kecintaan warga masyarakat Brebes kepada bangsanya.

Berbagai hasil kreasi masyarakat ditampilkan dalam pesta rakyat ini, kreasi-kreasi yang sederhana namun sangatlah menarik untuk diperhatikan satu demi satu. Sebelumnya para peserta berkumpul di Jalan Raya Pantura tepatnya di Depan Kantor DPRD Kabupaten Brebes. Kemudian dengan dipimpin Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE dan diikuti jajaran Forkopimda, rombongan karnaval melakukan perjalanan menyusuri jalan tersebut.

Sebanyak 106 kelompok peserta karnaval mengikuti pestanya rakyat Brebes ini. Diawali dengan Paskibraka Brebes 2018, kelompok itu memberikan penghormatan kepada Bupati dan Forkopimda di panggung kehormatan yang terletak di depan Makodim 0713 Brebes.

Ribuan warga masyarakat berjejal guna menyaksikan dari dekat atraksi dalam puncak kegiatan memperingati HUT RI Ke-73 tahun ini. Bupati dan Dandim, Kapolres dan Forkopimda lainnya menerima buket maupun hadiah lainnya dari peserta karnaval.

Tampak juga Ketua Persit KCK Dim 0713 Brebes, Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono, menerima buket/karangan bunga dari Ibu-ibu PKK Kecamatan Bulakamba yang ikut berpartisipasi. Rombongan penyandang difabel juga ambil bagian, mereka mendapatkan apresiasi dari Sang Bupati yang memberikan sedikit uang bantuan sosial.


Pada akhir kegiatan, kesan yang mendalam dari perayaan pestanya rakyat Brebes menyambut hari kemerdekaan ini, gambaran begitu besarnya kecintaan akan NKRI. Sekecil apapun pengorbanan, baik waktu, biaya dan tenaga, mereka ikhlas curahkan demi terlaksananya pesta rakyat, cukuplah kiranya menggambarkan kecintaan mereka tersebut.

ini sungguh pesta rakyat yang dilaksanakan di seluruh penjuru tanah air dan harus tetap dilestarikan keberlangsungannya di tahun-tahun mendatang. Bupati mengajak, setelah pesta itu masyarakat Brebes untuk lebih giat bekerja, kerja dan berprestasi guna mengharumkan nama Brebes, guna meneruskan perjuangan para pahlawan melalui mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Acara dikawal ketat oleh personel gabungan dari TNI Kodim 0713 dan Polres Brebes serta Satpol PP maupun pihak terkait lainnya.(Red/CN/pendim0713bbs..As).


Cahyo Noegroho

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews