Rapat Persiapan Penjemputan Jemaah Haji Kota Palopo

PALOPO|PANTAUTERKINIPersiapan Penjemputan Jamaah Haji Kota Palopo keseluruhannya berjumlah 109 Jamaah. Ditambah 1 orang pemandu jamaah haji. Penjemputan ke Makassar, rapat dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin. Dan diikuti SKPD terkait antara lain dari Bidang Kesra Setda Kota Palopo, dari Polres Palopo, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kemenag Palopo, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo dan Dari Bagian Humas Setda Kota Palopo. Rapat bertempat di ruang Asisten I Setda Kota Palopo.

Kedatangan Jamaah haji direncanakan tiba di Kota Palopo Pada Tanggal 29 Agustus 2018 hari Rabu.

Proses administrasi dan proses penjemputan rencananya 2 sampai 3 jam, Jam 12.00 wita para jamaah sholat Dhuhur dan Ashar di Masjid Raya Maros. 

Kemudian tempat jamaah singgah rehat, sudah ditentukan yakni di Sidrap dan di Masjid Siwa untuk menunaikan sholat Magrib Jama' Isya, dan makan malam.

Pengamanan dari Polres Palopo, Satpol PP dan Dinas Perhubungan saling koordinasi dan bersinergi mengatur keamanan para jamaah dan barang bawaannya.

Kemudian, ada aturan bagi kerabat atau keluarga yang menjemput, apabila akan mengambil barang bawaan jemaah haji dengan memperlihatkan passport jamaah.(suardi)

Post a Comment

0 Comments