Latest News


More

Petarung Yonif 407/Padmakusuma Siap Tempur Jelajah Hutan

Posted by : Arus Liar on : Monday, August 13, 2018 0 comments
Arus Liar
Saved under : ,

PANTAUTERKINI.CO.ID. TEGAL - Prajurit petarung Yonif 407/PK telah selesai melaksanakan Penataran Pertempuran Hutan (PH). Kegiatan latihan diselenggarakan oleh Brigif -4/DR selama tiga minggu sejak tanggal 23 Agustus s.d. tanggal 11 Agustus, Minggu (11/08).

Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) berharap untuk para Petarung Padmakusuma yang telah selesai mengikuti penataran Pertempuran Hutan agar lebih mahir dalam melaksanakan latihan pertempuran, prajurit dapat menyatu dengan alam hutan dan memanfaatkan keadaan alam untuk memenangkan pertempuran. Sehingga setelah menguasai materi dapat mengajarkan ilmu tersebut kepada anggota yang lainnya untuk menunjang tugas pokok sebagai prajurit.

 Kegiatan penataran ini diikuti oleh 75 personel dari jajaran Brigif -4/DR, termasuk didalamnya para petarung Yonif 407/PK. Penataran berlangsung selama 3 minggu dengan tahapan latihan yaitu 1 minggu pembekalan materi, 1 minggu praktek teori dan dilanjutkan praktek aplikasi di hutan selama 1 minggu.

Pertempuran Hutan adalah tehnik bertempur dmn prajurit dilatih untuk memenangkan suatu pertempuran di hutan yang dihadapkan dengan berbagai macam medan. Dan suatu kerahasiaan dalam pertempuran sangat diutamakan.





Para prajurit dilatih untuk bertahan dikerasnya hutan yang hanya dibekali dengan korek serta garam untuk bertahan hidup. Disamping itu untuk para prajurit wajib mahir dalam ilmu pembacaan peta serta penggunaan kompas. (azis/yonif 407/Red-cahyo)


Saved under : ,

No comments: