Peresmian Operasional Perluasan GO-JEK

PALOPO | PANTAUTERKINI | Peresmian hadirnya GO-JEK di Palopo yang berlangsung di Kantor Go-Jek Palopo (Jl. Andi Djemma No.102), diresmikan langsung oleh Pj Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S.STP pada Senin, 28 Agustus 2018.

Go-Jek merupakan perusahaan teknologi berbasis aplikasi yang menyediakan berbagai layanan, mulai dari transportasi, logistik, pembayaran, layanan-antar makanan dan berbagai layanan lainnya, memperluas jangkauannya ke Palopo.

Hal tersebut di sampaikan Strategic Regional Head GO-JEK Indonesia Timur Anandita Danaatmadja, dimana salah satu misi GO-JEK yaitu untuk memberikan manfaat sosial semaksimal dan seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia.  

"Hadirnya GO-JEK di Palopo, diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan berbagai layanan lengkap dengan mudah dan disaat yang sama membantu pekerja sektor informal serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memperoleh pendapatan lebih melalui teknologi" ujarnya.

Anandita juga mengatakan bahwa "hadirnya GO-JEK dapat mendukung sektor pariwisata yang menjadi sektor unggulan Kota Palopo, berikut perekonomian lokalnya. Saat ini, sudah tersedia tiga layanan di Palopo, yaitu layanan transportasi roda dua GO-RIDE, layanan kurir Instan GO-SEND dan layanan pesan antar makanan GO-FOOD".

Sementara itu, Pj Walikota Palopo Andi Arwien Azis S.STP,  mengucapkan terimakasih kepada manajemen GO-JEK karena telah memilih Kota Palopo setelah Makassar yang merupakan kota ke 14 sebagai cabang perluasan GO-JEK. Sebagai pemerintah mengapresiasi hadirnya GO-JEK. Kehadiran GO-JEK dapat membantu UMKM yang ada, hadirnya GO-JEK tentunya memberikan peluang.

"Kehadiran GO-JEK, Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya,  dimana Mitra kerja Go-Jek berasal dari ojek pangkalan yang kemudian di rekrut masuk. Dengan merangkul mitra kerja ojek pangkalan sehingga bisa mengurangi gesekan-gesekan yang ada".

Lanjutnya, Kehadiran Go-Jek selain dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Perlu diketahui tingkat pengangguran sudah mencapai 10%, dengan hadirnya Go-Jek dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Palopo.

Untuk diketahui, warga Palopo dapat menikmati berbagai layanan GO-JEK tersebut dengan mengunduh aplikasi GO-JEK di Playstore atau AppStore, kemudian melakukan registrasi sebagai pelanggan. Untuk melakukan pemesanan layanan, pelanggan dapat memilih layanan lewat menu utama di aplikasi GO-JEK dan mengisi data yang dibutuhkan, seperti informasi tempat penjemputan dan tempat tujuan.

Selanjutnya, konsumen dapat melakukan pembayaran dengan cash maupun dengan saldo GO-PAY yang dapat diisi lewat berbagai metode, seperti di jaringan Alfa Group, Internet Banking, ATM dan Mobile bangking.

Diresmikannya Kehadiran GO-JEK oleh Pj Walikota Palopo Andi Arwien Azis S.STP di tandai dengan melakukan pengguntingan pita yang didampingi oleh yang mewakili Patunru Kedatuan Luwu, Drs.Andi Nur Pallullu Kaddi Raja, Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan peresmian Komunitas GO-JEK Palopo, dimana turut hadir para mitra kerja GO-JEK Palopo yang sempat hadir.(suardi)

Post a Comment

0 Comments