Pentingnya Kaderisasi Transfer Bimbingan Rohani




PANTAUTERKINI.CO.ID.BREBES - Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan dari prajurit dan keluarga besar Kodim 0713 Brebes, telah dilaksanakan Binroh (Bimbingan Rohani) oleh Tim Bintal Kodam IV Diponegoro di Aula Jenderal Soedirman Makodim. Senin (27/8/18).

Mayor Imam Tobroni, S.Ag narasumber Binroh yang juga sebagai Ketua Tim Bintal menjelaskan pembinaan yang dimaksud adalah membentuk akhlak manusia agar memiliki pribadi yang bermoral, berbudi pekerti luhur dan bersusila, sehingga seseorang dapat terhindar dari sifat tercela sebagai langkah penanggulangan terhadap timbulnya asusila di lingkungan tugas TNI maupun saat tugas bersinggungan langsung dengan masyarakat desa binaan Babinsa.

Dirinya  juga menyampaikan “Tujuan dilaksanakan ceramah tersebut adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, sehingga dapat berguna bagi para prajurit Kodim Banjarnegara dalam menjalankan tugas di dalam keluarga, lingkungan masyarakat maupun negara.

Selanjutnya, Kasdim, Mayor Inf. Arief Soehartono, S.Pd bahwa, kegiatan bertujuan dalam rangka menyerap ilmu kerohanian dari narasumber, untuk selanjutnya ditransfer kepada keluarga masing-masing prajurit dan PNS maupun warga masyarakat binaan di 17 Koramil di wilayah Kabupaten Brebes.

Hadir Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713 Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono beserta anggotanya, para Danramil, Perwira Staf jajaran Kodim, para Babinsa dan PNS. Selain itu anggota dari Subdenpom dan Minvetcad Brebes juga antusias menerima ilmu yang diberikan narasumber. (red-cn/sumber pendim0713/Brebes)

Post a Comment

Post a Comment