MAYJEN TNI WURYANTO : Tingkatkan Wawasan dalam Mewarisi Nilai Perjuangan Jenderal Sudirman



PANTAUTERKINI.CO.ID.PURWOKERTO - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., saat memberikan kuliah umum kepada 5000 mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)  Purwokerto, Selasa (28/8/2018) di Auditorium Graha Widyatama Unsoed Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Melalui karakter dan perjuangan Jenderal Besar Sudirman kita tingkatkan wawasan perjuangan dan mewarisi nilai-nilai perjuangan Jenderal Besar Sudirman.

Taqwa, Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani, Waspada Purba Wisesa, Ambeg Parama Arta, Prasaja, Satya, Gemi Nastiti, Belaka, Legawa merupakan pencapaian masyarakat yang adil dan makmur, Indonesia yang kuat, Indonesia yang mandiri maka generasi Sudirman muda turut berperan dalam pembangunan bangsa pada era yang modern dengan tetap menjaga kearifan lokal.

Sejatinya Generasi Sudirman harus memiliki komitmen merawat Pancasila dan NKRI sampai kapanpun, memiliki semangat sebagai Bangsa  Pemenang.

"Indonesia harus menjadi pemenang dalam kompetisi global, kepentingan nasional dan keberlangsungan bangsa tergantung dari pemimpin negara dalam era kompetisi global", ujar Pangdam IV/Diponegoro

Dalam perubahan gaya hidup bukan dari permainan ataupun penggunaan media sosial, tetapi dalam bisnis juga sudah mengalami perubahan dengan beralih ke bisnis online seperti gojek dan belanja online. "Konflik kepentingan negara-negara besar saat ini dalam usaha menguasai energi sudah banyak terjadi, dan konflik yang terjadi adalah di negara yang merupakan penghasil minyak dunia

Mahasiswa Unsoed Purwokerto yang merupakan bagian dari kompetisi global sudah berfikiran untuk mencari pengganti energi fosil dan terbarukan dengan mengganti energi tumbu-tumbuhan untuk memenugi kebutuhan sumber energi. Indonesia ditengah menurunnya harga minyak dunia kedepannya akan menjadi sasaran bagi negara-negara besar untuk menguasai energi yang dimiliki, sehingga perlu adanya rasa memiliki dan jiwa nasionalis yang tinggi kepada generasi muda saat ini

Pangdam IV/Diponegoro berharap mahasiswa baru Unsoed Purwokerto semakin mengokohkan wawasan kebangsaan para mahasiswanya, sehingga mampu menghadapi tantangan, hambatan dan mampu turut serta merawat menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI", ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, M.M., PJ. Bupati Banyumas Drs. Budi Wibowo beserta Forkopimda Banyumas, Ketua DPRD Banyumas Juli Krisdianto, S.E., Rektor Unsoed Purwokerto Prof.Dr.Ir.Suwarto, M.S., beserta Wakil Rektor dan civitas akademika serta mahasiswa Unsoed Purwokerto.(CN)

Post a Comment

0 Comments