PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Letkol Inf Enrico : “UST Tingkatkan Kemampuan Prajurit”



PANTAUTERKINI.CO.ID,SLAWI- Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menguji kesiapan tempur prajuritnya yang dilaksanakan dalam bentuk latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi. Kegiatan UST dilaksanakan di daerah latihan Desa Cikura Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Jumat (03/08).

Kegiatan latihan yang dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 31 Juli dan berakhir tanggal 3 Agustus secara keseluruhan diikuti oleh tiga Kompi Senapan yaitu Kompi Senapan A, Kompi Senapan B dan Kompi Senapan C Yonif 407/PK. Pelaksanaan latihan dipimpin oleh Wadan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos selaku Komandan Latihan. Materi yang diujikan dalam kegiatan latihan UST Tingkat Kompi meliputi Lawan penghadangan kendaraan dan menembak taktis, Lawan penghadangan jalan kaki dan menembak taktis, Patroli keamanan, Purpa, Patroli penghadangan, Pengintaian, Patroli penyergapan dan Serangan pemukiman. Selaku Komandan Latihan, Wadan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos memberikan penekanan kepada seluruh prajuritnya agar dalam pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan bahwa latihan UST Tingkat Kompi ini adalah rangkaian dari pentahapan latihan untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit maupun satuan Yonif 407/PK yang mengacu pada siklus latihan satuan tingkat Batalyon dalam proglatsi setelah melaksanakan latihan Teknis/Taktis Tingkat Kompi. "UST Kompi merupakan proses rangkaian kegiatan latihan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya baik latihan tingkat perorangan, regu maupun peleton.

Latihan ini dilaksanakan untuk melihat hasil yang telah dicapai dalam latihan-latihan sebelumnya, sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur kompi dalam suatu operasi" pungkasnya. Hal senada disampaikan oleh Wadanyonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos,

"Latihan ini untuk mengukur tingkat kesiapan tempur dalam hubungan kompi dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan yang telah dilaksanakan dalam rangka program latihan standarisasi khususnya dibidang teknik dan taktik bertempur serta kepemimpinan lapangan dengan tujuan menguji dan mengukur kemampuan tempur prajurit dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat kompi sesuai ketentuan yang ditetapkan," ungkapnya. (azis/Cah)

Unknown

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews